Justin Timberlake Singgung Donald Trump di Video 'Supplies'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 20/01/2018 02:15 WIB
Justin Timberlake Singgung Donald Trump di Video 'Supplies' Justin Timberlake menggunakan sejumlah cuplikan berita kontroversial soal Donald Trump di video musik 'Supplies'. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justin Timberlake merilis video musik untuk lagu terbarunya Supplies pada Kamis (18/1). Lagu tersebut menjadi bagian di albumnya yang akan datang berjudul Man of the Woods.

Awal video tersebut menampilkan aksi sang mantan personel N'Sync tersebut tengah menyaksikan berbagai siaran televisi yang menyiarkan sejumlah kekacauan di dunia.

Saat Timberlake duduk menyaksikan beragam tayangan tersebut, ada secuplik tampilan tentang produser Harvey Weinstein soal dugaan pelecehan seksual yang ditujukan kepadanya.



Tak lama kemudian, muncul kampanye #MeToo sebagai aksi protes akan skandal pelecehan seksual Weinstein yang terbongkar.

Selain Weinstein, muncul juga cuplikan Kevin Spacey atas tuduhan yang sama pada Oktober lalu. Selain itu ada gambar Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang dibarengi dengan tulisan 'end racism now' alias 'akhiri rasisme sekarang juga'.

Pada tayangan lainnya, seorang perempuan terlihat mengenakan kaus dengan ungkapan 'Pussy Grabs Back'. Ungkapan tersebut mengacu pada celoteh Trump yang dinilai melecehkan kaum Hawa.

[Gambas:Youtube]

Video itu kemudian ditutup dengan seorang anak yang tampil lusuh dan berkata, "Tinggalkan saja! Sudah mati! Sudah mati! Anda masih tidur! Bangunlah! Tolong! Kami baik!".

Disutradarai Dave Meyers dan dibintangi Eiza Gonzalez, Supplies merupakan lagu ke-dua dari album kelima Timberlake setelah single Filthy dirilis pada 5 Januari lalu.


Supplies diproduseri oleh Pharrell Williams yang juga membantu Timberlake pada debut album Justified (2002). Williams pun sempat menunjukan diri dalam klip tersebut.

Album Man of the Woods dijadwalkan rilis pada 2 Februari mendatang, tepat sebelum Justin Timberlake tampil di Super Bowl 52 Halftime Show di Stadion Bank A.S. di Minneapolis. (end)