Sutradara 'Avengers' Jawab Spekulasi Soal Captain America

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Sabtu, 20/01/2018 11:50 WIB
Sutradara 'Avengers' Jawab Spekulasi Soal Captain America Sutradara 'Avengers: Infinity War' menjawab spekulasi yang berkembang soal Captain America yang tampil beda di cuplikan film tersebut. (Dok. Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah mengundurkan diri dari Avengers, Captain America yang diperankan Chris Evans muncul dalam cuplikan Avengers: Infinity War. Ia terlihat berambut lebih panjang dan punya berewok cukup lebat, berbeda dengan penampilan terakhirnya di Captain America: Civil War.

Muncul spekulasi bahwa Captain America hidup tanpa kejelasan dan tak lagi meyandang identitas kepahlawanannya itu. Spekulasi tersebut dibantah sutradara Avengers: Infinity War, Joe Russo.

"Pendekatan kami pada Captain America adalah mendekonstruksi dia, membawanya ke arah yang berbeda. Jelas Anda tidak bisa bermain dengan karakter Captain America tanpa cerita di belakang itu,” kata Russo.



“Kami ingin ada suatu yang terkait dengan itu dan kami ingin menempatkan Captain America pada posisi dia akan mempertanyakan rantai komado (Avengers)," lanjutnya.

Russo melanjutkan, "Anda akan melihat di film Avengers ini, dia berada dalam perjalanan yang spesifik sebegai suatu karakter,”

“Beberapa orang mengira dia mungkin tak memiliki identitas menjelang Avengers: Infinity War dan saya tidak benar-benar akan mengatakan bahwa dia seperti itu. Tapi dia adalah jiwa dari karakter tersebut." kata Russo.


Russo mengacu pada komik Captain America #180 yang dirilis pada 1974.

Dalam komik tersebut, pahlawan yang hidup sejak Perang Dunia II ini kecewa dengan pemerintah Amerika Serikat sehingga ia menanggalkan kostum dan identitas Captain America.

Dalam film, kisah itu cukup tergambarkan dalam film Captain America: Civil War lalu. Di film tersebut, Captain America tidak setuju dengan Tony Stark (Robert Downey Jr) yang mendukung program pemerintah untuk mendata dan mengatur pahlawan super.

Perbedaan pendapat itu membuat Avengers terbelah menjadi tim Captain America dan tim Iron Man.

Dua tim itu mengalami pertempuran hebat dan berujung Captain America mengundurkan diri dari Avengers dan pergi ke tempat yang tidak diketahui. Namun ia berjanji kepada Tony akan datang bila dibutuhkan.


Diberitakan Aceshowbiz, Avengers: Infinity War yang tayang pada 4 Mei 2018 mendatang disebut sebagai film menuju akhir Avengers.

Tim Avengers yang dihuni Iron Man, Captain America, Hulk yang diperankan Mark Ruffalo, Black Widow yang diperankan Scarlett Johansson, Thor yang diperankan Chris Hemswort, dan Hawkeye yang diperankan Jeremy Renner akan berhadapan dengan Thanos yang diperankan Josh Brolin.

Dalam cuplikan film Avengers: Infinity War itu terlihat karakter Guardians of The Galaxy yang bertemu dengan Thor. Adegan itu mengisyaratkan bahwa Asgard dan The Guardians menghuni semesta yang sama.

[Gambas:Youtube] (end)