Jenazah Sys NS Tiba di Rumah Duka

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Selasa, 23/01/2018 15:51 WIB
Jenazah Sys NS Tiba di Rumah Duka Jenazah seniman sekaligus pendiri Partai Demokrat Sys NS tiba di rumah duka. (Screenshot via Instagram/@sys_ns)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jenazah seniman sekaligus pendiri Partai Demokrat Sys NS tiba di rumah duka di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/1). Jenazah yang dibawa dari Rumah Sakit Pondok Indah itu tiba sekitar pukul 15.08 WIB.

Saat tiba, kerabat yang datang ke rumah duka mengangkat keranda jenazah yang dibalut kait berwarna hijau ke dalam rumah. Kerabat mengajak para pelayat yang datang untuk mengikuti shalat jenazah.

"Kita akan melakukan shalat jenazah di rumah duka ini," kata seorang kerabat melalui pengeras suara.



Berdasarkan panatauan CNNIndonesia.com, kalangan artis atau politisi berdatangan ke rumah duka. Di antaranya adalah Gunawan, Cut Keke, Nurul Arifin, Eko Patrio dan Anwar Fuady.

Terlihat pula aktor sekaligus Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pun terlihat melayat dengan mengenakan batik cokelat dan peci hitam.

Menurut informasi, jenazah pria bernama asli Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio itu rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Sys meninggal Selasa pagi tadi di Rumah Sakit Pondok Indah. Dia dikabarkan menutup usia akibat sakit jantung.

(res)