Noel Gallagher Pernah Jadi 'Master Jedi' untuk 'Obi Wan'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 25/01/2018 22:01 WIB
Noel Gallagher Pernah Jadi 'Master Jedi' untuk 'Obi Wan' Noel Gallagher pernah mengajari Ewan McGregor bermain lightsaber. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan hanya seorang musisi, Noel Gallagher ternyata juga Master Jedi. Ia pernah mengajari seorang Jedi bertarung menggunakan lightsaber, pedang khas film Star Wars.

Melansir StarWars.com, Noel mengaku pernah beradu lightsaber dengan Ewan McGregor yang berperan sebaga Obi Wan Kenobi. Selama menjadi Obi Wan, McGregor pernah tampil dalam Star Wars: The Phantom Menace, Star Wars: Attack of The Clones dan Star Wars: Revenge of the Sith.

"Waktu itu ada pesta di rumah saya di tahun ’90-an. McGregor datang ke rumah saya dan mendapat kabar akan tampil dalam film Star Wars. Mendengar kabar itu saya merasa tidak mungkin," kata Noel.



Noel melanjutkan, "Saya punya dua lightsaber di rumah. Kemudian saya berkata 'Kalau begitu, perlihatkan pada kami kemampuan Anda di halaman belakang."

Pentolan Oasis itu mengatakan, saat itu ia bahkan seakan harus mengajari McGregor cara menggunakan lightsaber. Duelnya dengan sang aktor pun menjadi pertarungan pertama dan terakhir mereka menggunakan pedang cahaya itu.

Melansir NME, Noel tidak hanya membual. Pertarungan itu dibenarkan oleh McGregor dalam acara The One Show pada 2016 lalu. Ia memang datang ke pesta di rumah Noel.


"Itu benar, saya mengetahui akan berperan sebagai Obi Wan Kenobi ketika datang ke rumah Noel. Rumah itu terletak di jalan dekat Taman Belsize saat itu," kata McGregor.

Sang aktor melanjutkan, "Saat itu tahun ’90-an dan keesokan paginya, jam delapan pagi kami bertarung lightsaber di halaman. Dia punya dua lightsaber, saya tidak membawa lightsaber saya waktu itu. Itu penuh tenaga dan dia menyulitkan saya." (rsa)