Drake Pecahkan Rekor Taylor Swift di Layanan Musik Streaming

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 25/01/2018 17:03 WIB
Drake Pecahkan Rekor Taylor Swift di Layanan Musik Streaming Drake memecahkan rekor Taylor Swift dengan 'God's Plan.' (Christopher Polk/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper asal Kanada Drake memecahkan rekor terbarunya di bidang musik. Lagu terbarunya God's Plan didapuk sebagai yang paling banyak didengar melalui layanan musik streaming Apple Music dan Spotify, pada hari pertama dirilis.

Di layanan Apple Music, lagunya telah diputar lebih dari 14 juta kali. Hal tersebut telah dikonfirmasi Zane Lowe, pemandu acara Radio Beats 1 di layanan musik streaming tersebut.

"Drake memecahkan rekor lagi, God's Plan telah diputar lebih dari 14 juta kali, memecahkan rekor Apple Music hari pertama di seluruh dunia," cuitnya.





Sementara, di layanan Spotify, Drake secara resmi telah memecahkan rekor di Amerika Serikat berkat lagu yang sama.

"Kami bisa memastikan God's Plan milik Drake sekarang memegang rekor AS sebagai lagu paling banyak diputar secara streaming dalam satu hari di Spotify," kata perwakilan Spotify kepada Billboard, Rabu (24/1) kemarin.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Taylor Swift dengan lagu utama album Reputation, Look What You Made Me Do.


Dengan pencapaian tersebut, Drake pun merayakannya dengan memasang foto bersama LeBron James yang juga baru memecahkan rekor.

"Selamat King Samesies," tulis Drake pada keterangan foto tersebut di Instagram.

[Gambas:Instagram]

God's Plan dirilis pada Jumat (19/1) pekan lalu bersamaan dengan lagu baru lainnya berjudul Diplomatic Immunity. Dua lagu tersebut merupakan bagian dari proyek musik terbarunya, Scary Hours.

Rekor tersebut bukanlah kali pertama yang didapat Drake. Sebelumnya, dia bertahan di posisi pertama musisi paling banyak didengar via streaming, dua tahun berturut-turut pada 2015 dan 2016. Posisi tersebut kemudian digantikan Ed Sheeran pada 2017 yang membuat Drake tergeser ke nomor dua.

[Gambas:Video CNN]

(res)