Kim Woo Bin Tak Bisa Ikut Wamil Akibat Kanker Nasofaring

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 26/01/2018 19:52 WIB
Kim Woo Bin Tak Bisa Ikut Wamil Akibat Kanker Nasofaring Kim Woo Bin dianggap tidak bisa mengikuti programwamil karena penyakit kanker nasofaring yang dideritanya. (AFP PHOTO/Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Kim Woo Bin dianggap tidak bisa mengikuti program wajib militer (wamil) Korea Selatan karena penyakit kanker nasofaring yang dideritanya.

Pada Jumat (26/1), agensi yang menangani Kim Woo Bin, SidusHQ merilis sebuah pernyataan mengenai bintangnya itu setelah muncul laporan yang menyatakan bahwa Kim Woo Bin dibebaskan dari kewajibannya dalam melayani negara.

"Setelah Kim Woo Bin didiagnosis dengan kanker nasofaring Mei lalu, dia menerima draf pemberitahuan wajib militer dari Administrasi Tenaga Kerja Militer tak lama usai dia menyelesaikan perawatan kemoterapinya," ujar perwakilan SidusHQ, melansir Herald Pop via Naver.



"Dia menjalani tes fisik lain, dan dimasukkan ke Kelas 6, [sehingga] tidak bisa mengikuti [program wajib militer]," imbuh mereka.

Total ada tujuh kelas dalam pengelompokan hasil tes fisik dalam program wajib militer. Kelas 6 mengindikasikan bahwa peserta tes harus dibebaskan dari kewajiban melayani negara karena sebuah penyakit, ketidakmampuan secara fisik atau mental.

SidusHQ menambahkan, "Kim Woo Bin baru saja menyelesaikan perawatan dan tengah bekerja keras untuk kesembuhannya dan sedang melakukan tes susulan reguler. Kami meminta semangat dari dukungan agar dia bisa kembali dengan sehat."


Baru-baru ini, Kim Woo Bin menulis surat untuk penggemarnya. Dalam surat tersebut, bintang The Heirs itu buka suara dan berbagi tentang kondisi terbarunya.

"Saya telah menjalani kemoterapi dengan aman tiga kali dan terapi radiasi 35 kali. Selama perawatan saya, saya mendapatkan kekuatan dari kata-kata yang kalian kirimkan di media sosial. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk itu," tulisnya.

Kekasih aktris Shin Min Ah itu menambahkan, "Saat ini saya telah menyelesaikan semua perawatan yang diperlukan dan saya menjalani pemeriksaan lanjut selama masa pemulihan."

[Gambas:Video CNN]

(res)