Steve Aoki Sebut Masih Ada Karya dengan BTS Selain 'MIC Drop'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Sabtu, 27/01/2018 05:40 WIB
Steve Aoki Sebut Masih Ada Karya dengan BTS Selain 'MIC Drop' Duet Steve Aoki dengan BTS di 'MIC Drop' ternyata baru awal. Aoki menyebut ia bakal merilis sejumlah karya lainnya dengan RM Cs itu pada 2018. (Courtesy of Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- DJ Amerika Serikat Steve Aoki sempat duet dengan BTS melalui MIC Drop, namun itu baru permulaan. Dalam wawancara terbaru, Aoki menyebut masih memiliki sejumlah karya dengan boyband fenomenal dari Korea Selatan itu dan bakal rilis di 2018.

“Itu [MIC Drop] baru permulaan,” kata Aoki dalam wawancara dengan Trending Live. “Dan kini kami memiliki sejumlah musik baru yang akan rilis pada 2018,” lanjutnya.

“Itu sama menyenangkannya. Kami sudah memiliki MIC Drop, namun kini kami masih memiliki sejumlah karya orisinil lainnya,” kata Aoki.



Lagu MIC Drop dirilis Aoki dan BTS pada November 2017 lalu. Lagu kolaborasi keduanya menghentak pecinta musik dan mengantarkan keduanya ke puncak berbagai tangga lagu.

Aoki juga mengungkapkan kesannya bekerja sama dengan para anggota Bangtan Boys. DJ tersebut terkesan dengan masing-masing anggota BTS, setelah mengisahkan awal mula kerja sama mereka.

“Kami awalnya bertemu di Los Angeles, kemudian berkomunikasi kembali, ya kami sempat nongkrong bareng dan membahas soal musik, mencari tahu apakah kami memiliki kesamaan,” kata Aoki mengenang awal mula kerjasamanya dengan BTS.



“Dan kemudian saya pergi ke Korea, bertemu dengan tim mereka. Dan kami ternyata juga memiliki kesamaan dari segi musik, dan kembali ke studio saya di LA dan Vegas dan mengerjakan MIC Drop,” lanjutnya.

“Mereka [BTS] amat hebat,” kata Aoki ketika ditanya kesannya bekerja sama dengan BTS.

“Mereka semua memiliki karakter yang berbeda-beda satu sama lain, dan semuanya seru! Kalian berkumpul dengan mereka di sebuah ruangan, dan mereka akan membuat suasana seperti dalam pesta,” lanjut Aoki.


Video musik MIC Drop juga menghentak YouTube. Sejak dirilis pada 24 November, hanya berselang 24 jam kemudian, video itu sudah ditonton lebih dari 13 juta kali.

Kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 134 juta kali per Sabtu (26/1).

Di sisi lain, pentolan BTS, Rap Monster alias RM menjelaskan MIC Drop terinspirasi dari salah pidato Obama dalam sebuah jamuan makan malam di Gedung Putih. Saat itu, Obama menjatuhkan mikrofonnya di penghujung acara.

[Gambas:Youtube]

"Insiden menjatuhkan mikrofon oleh Presiden Barrack Obama ketika pidato itu sangat viral. Itu tindakan yang keren," kata Rap Monster.

Dari kejadian itu, BTS membuat lagu yang penuh ambisi.

"Ini lagu yang mencakup perjuangan, ambisi dan kepercayaan diri kami. Ini terinspirasi dari Barack Obama," kata RM. (end)