Allesia Cara Jadi Artis Pendatang Baru Terbaik Grammy 2018

Eka Santhika, CNN Indonesia | Senin, 29/01/2018 08:27 WIB
Allesia Cara Jadi Artis Pendatang Baru Terbaik Grammy 2018 Alessia Cara jadi artis pendatang baru terbaik di ajang Grammy Award 2018. (Kevin Winter/Getty Images for NARAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Alessia Cara telah didapuk sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di gelaran Grammy Award 2018 . Cara berhasil megungguli nomine lain seperti SZA, Julia Michaels, Khalid. dan Lil Uzi Vert.

Tak tanggung-tanggung, Cara berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus di tahun pertamanya di Grammy, Artis Pendatang Baru Terbaik, Lagu Terbaik Tahun Ini, Video Musik Pendek Terbaik, dan Penampilan Pop Duo/ Grup Terbaik.

Cara pertama kali mendobrak tangga lagu dunia dengan single debutnya "Here". Lagu ini berhasil melambungkan namanya ke nomor lima tangga lagu teratas Amerika.


Lagu keduanya, "Know-It-All" dirilis. Lagu ini juga langsung masuk ke 10 lagu terpopuler di Amerika Serikat. Single berikutnya "Scar To Your Beautiful" juga ikut menduduki 10 teratas, begitu juga kolaborasinya dengan Zedd "Stay" yang juga meledak di pasaran.

Aturan untuk memenangkan piala Artis Pendatang Baru Terbaik sangat ketat. Ada batasan soal tahun debut artis yang bisa memenangkan piala ini.

Cara memang digadang-gadang sebagai artis muda berbakat. Baru kali ini Cara berhasil memenangkan penghargaan sejak debut pertamanya di 2015 yang membuat namanya melambung.

Padahal harusnya Cara bisa masuk nominasi ini pada 2017, seperti disebutkan Forbes. Kenyataannya, Cara bahkan tak masuk nominasi apapun di Grammy tahun itu. Tapi, ia menikmati buahnya saat ini. (eks/eks)