Daddy Yankee Sebut 'Despacito' Jadi Berkah

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 29/01/2018 09:19 WIB
Daddy Yankee Sebut 'Despacito' Jadi Berkah Daddy Yankee mengaku lagu ciptaannya bersama Luis Fonsi, Despacito, memberikan pengaruh amat besar kepadanya. (AFP PHOTO / Timothy A. CLARY)
Jakarta, CNN Indonesia -- Daddy Yankee mengaku lagu ciptaannya bersama Luis Fonsi, Despacito, memberikan pengaruh amat besar kepadanya. Lagu nomine Grammy Awards 2018 ini menjadi fenomena sepanjang 2017.

"Despacito telah mengubah karier saya di berbagai aspek. Saya berjalan ke berbagai negara yang belum pernah saya datangi sebelumnya," kata Yankee saat ditanya Billboard di sela Grammy Awards 2018 di New York, Minggu (28/1).

"Dan menyaksikan dunia bernyanyi dalam bahasa saya, ini berkah," lanjutnya.



Ketika ditanya tempat yang paling tak terduga yang telah 'dijamah' lagunya, Yankee mengatakan ia belum mendengar Despacito dimainkan di Afrika dan Israel.

"Saya pernah tampil di Israel, dan melihat mereka menikmati musik amatlah keren," lanjutnya.

Selain menjadi fenomena sepanjang 2017, Despacito sukses masuk nominasi Grammy Awards 2018 untuk dua kategori tertinggi, Song of the Year dan Record of the Year.

Keduanya pun membawakan Despacito di panggung Grammy. Mereka menyanyikan versi asli lagu tersebut dalam bahasa Spanyol secara utuh.



Penampilan lagu latin yang didukung sejumlah penari serta bintang tamu mantan Miss Universe, Zuleyka Rivera, itu tak ayal membuat goyang seluruh hadirin.

Bieber tak hadir di acara Grammy tahun ini karena sibuk mempersiapkan albumnya.

Sejauh ini, Grammy Awards 2018 telah memberikan piala penganugerahan tertinggi di dunia musik itu kepada sejumlah musisi, seperti Kendrick Lamar, Ed Sheeran, dan Bruno Mars.

Kendrick Lamar telah meraih lima piala Grammy Awards 2018 sejauh ini, dari tujuh nominasi yang ia dapatkan pada tahun ini.

[Gambas:Youtube]

Lamar sudah mendapatkan Best Rap Album melalui DNA, Best Rap Song, Best Rap Performance, Best Music Video berkat lagu Humble, dan Best Rap/Sung Collaboration bersama Rihanna.

Ed Sheeran membawa pulang piala Grammy kategori Best Pop Solo Performance melalui Shape of You dan Pop Vocal Album melalui Divide.

Namun sahabat Taylor Swift ini tak dapat hadir di panggung Grammy di Madison Square.



Shape of You
dari Ed Sheeran memenangkan kategori itu, mengalahkan lagu hit lainnya milik Kelly Clarkson (Love So Soft), Kesha (Praying), Lady Gaga (Million Reasons) dan Pink (What About Us).

Sedangkan Alessia Cara telah didapuk sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di gelaran Grammy Award 2018 . Cara berhasil megungguli nomine lain seperti SZA, Julia Michaels, Khalid. dan Lil Uzi Vert. (end)