Penonton Siaran Grammy Awards Turun Drastis

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Selasa, 30/01/2018 02:48 WIB
Lembaga riset Nielsen mencatat rating televisi malam penghargaan Grammy hanya ditonton 19,8 juta jiwa di seluruh Amerika Serikat. Lembaga riset Nielsen mencatat rating televisi malam penghargaan Grammy hanya ditonton 19,8 juta jiwa di seluruh Amerika Serikat. (Ilustrasi/Robin Marchant/Getty Images for NARAS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penonton siaran langsung televisi saat gelaran malam Grammy Awards turun drastis tahun ini jika dibandingkan sebelumnya.

Seperti dilansir Reuters, tayangan yang disiarkan CBS Corp itu turun hingga lebih dari 6 juta penonton tahun ini. Dan itu menjadi salah satu yang terendah dalam sejarah Grammy Awards.


Itu adalah data rating siaran televisi yang dikeluarkan lembaga Nielsen pada awal pekan ini. Variety dan TVline.com mencatat sekitar 19,8 juta warga Amerika menonton selama tiga setengah jam siaran tersebut berlangsung. Tahun lalu acara ini ditonton hingga mencapai 26,1 juta penonton televisi di wilayah Amerika.


Ini adalah angka terendah sejak 2008 lalu. Kala itu siaran langsung Grammy hanya disaksikan 17,2 juta pasang mata.

Sementara itu, dalam sejarah Grammy, siaran televisi itu paling sedikit ditonton pada 2006 silam di mana jumlah penontonnya hanya 17 juta orang.

(kid/kid)