Fan Protes Nama Jonghyun Tak Ada di Montase Memorial Grammy

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 30/01/2018 10:03 WIB
Fan Protes Nama Jonghyun Tak Ada di Montase Memorial Grammy Nama mendiang vokalis boyband idolanya, Jonghyun, tak dimasukkan ke dalam daftar penghormatan Grammy Awards 2018. (Dok. SM Town via Youtube.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar SHINee protes karena nama mendiang vokalis boyband idolanya, Jonghyun, tak dimasukkan ke dalam daftar penghormatan Grammy Awards 2018.

Pada Minggu (28/1), Grammy menayangkan sebuah montase artis-artis yang meninggal tahun lalu, termasuk David Cassidy, Chris Cornell dan Chester Bennington.

Namun, penggemar Jonghyun, vokalis SHINee yang meninggal pada Desember lalu, sadar bahwa idolanya tidak masuk dalam montase itu.



“Bagi yang lain mungkin ini adalah pikiran yang tidak realistis, namun saya sangat berharap Grammy akan memasukkan Jonghyun ke dalam memorial tahunannya,” cuit seorang fan dengan akun @ontaekey_ yang dicuit ulang oleh ratusan akun lainnya.

“Jumlah orang yang tersentuh oleh musiknya, jumlah talenta yang dia miliki, dan karier yang dia miliki lebih dari pantas,” imbuhnya.



“Saya hanya sangat tidak paham mengapa mereka [Grammy] tidak memasukkan Jonghyun ke dalam penghormatan Grammy jika itu disusul dengan sebuah penampilan pencegahan bunuh diri. Bahkan orang-orang dan para guru di sekolah saya mendengar tentangnya dan dampaknya terhadap banyak orang, mengapa mereka [Grammy] meninggalkannya?” cuit netizen lainnya dengan akun @24coryphobic.

[Gambas:Youtube]


Usai montase itu ditayangkan, Logic, Khalid dan Alessia Cara menampilkan lagu mereka, 1-800-273-8255, bersamaan dengan para orang-orang yang batal bunuh diri dan keluarga korban bunuh diri.

Meski tak dimasukkan ke dalam upacara penghormatan di panggung Grammy, nama Jonghyun ada dalam daftar penghormatan yang diunggah Grammy di situs resmi mereka.

Produser eksekutif Grammy Awards, Ken Ehrlich, mengatakan kepada Vanity Fair tahun lalu bahwa hany aada sekitar 50 artis yang meninggal di 2017 yang bisa masuk ke dalam montase itu.

“Yang membuat nama-nama itu masuk ditentukan oleh sebuah komite yang terdiri dari 12 atau 13 orang dari Recording Academy,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(res)