FOTO: Kisah Cinta dari Bioskop Tuna Netra

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Kamis, 01/02/2018 06:53 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Menonton film kini bukan hal yang mustahil bagi penyandang tuna netra. Sebuah bioskop mini memungkinkan tuna netra menonton film, bahkan menemukan cinta.

Sebuah bioskop mini di Jakarta Selatan menyediakan fasilitas menonton film bagi para penyandang tuna netra. Kegiatan yang diadakan di Paviliun 28 itu pun menarik minat para tuna netra dan relawan. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/18)
Sebuah laptop yang digunakan untuk memutar film dalam kegiatan nonton bareng para penyandang tuna netra di Paviliun 28, Jakarta, Minggu (14/1). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/18)
Penyandang tuna netra menikmati film yang disajikan dengan ditemani oleh para relawan. Satu relawan menemani satu penyandang tuna netra. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/18.)
Meski tak dapat melihat adegan dalam film, penyandang tuna netra masih mampu menikmatinya melalui perantara bisikan para relawan yang membisiki adegan film kepada penonton tuna netra. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/18)
Beragam ekspresi para penyandang tuna netra ini pun bermunculan, membayangkan adegan yang dibisiki relawan yang menemani mereka seiring adegan film berganti. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/18)
Penyandang tuna netra bersantai seusai mengikuti kegiatan nonton bareng di Paviliun 28, Jakarta, Minggu (14/1). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/18)
Bioskop ini memutar sejumlah film, baik anyar maupun lawas, baik lokal maupun Hollywood. Di bioskop ini pula, kadang relawan dan penyandang tuna netra saling menemukan cinta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/18)
Seperti yang dialami seorang relawan bernama Kiki (kiri). Ia menemui cintanya pada sosok penyandang tuna netra bernama Alen (kanan) melalui kegiatan 'blind date cinema' tersebut. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/18)
Tidak dapat melihat bukan berarti tidak mempunyai harapan. Kedepannya para penyandang tuna netra tersebut berharap kegiatan seperti ini bukan hanya ada di Jakarta saja, tapi di seluruh Indonesia. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/18.)