Usir Kevin Spacey, 'House of Cards' Tambah Dua Pemain Baru

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 02/02/2018 07:47 WIB
Usir Kevin Spacey, 'House of Cards' Tambah Dua Pemain Baru Kevin Spacey tak lagi akan punya karakter di House of Cards setelah kasus dugaan pelecehan seksualnya. (REUTERS/Kevin Lamarque)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial House of Cards dilaporkan akan menambah dua bintang baru, menyusul pemecataan aktor Kevin Spacey atas dugaan pelecehan seksual. Aktor Greg Kinnear dan aktris Diane Lane didapuk untuk bergabung melengkapi serial yang tersisa satu musim lagi tersebut.

Menurut laporan The New York Times, mereka akan berperan sebagai adik kakak. Hanya saja rincian lebih lanjut terhadap karakter yang dimainkan belum diumumkan.

Musim terakhir House Of Cards akan berjalan lebih singkat, yakni hanya delapan episode. Padahal biasanya ada 13 episode House of Cards di setiap musimnya. Umumnya, serial yang bakal punya musim terakhir pun akan membuat itu spesial dengan menambah jumlah episode.



Menurut laporan NME, perubahan itu dipengaruhi adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Kevin Spacey pada Oktober lalu. Setelah kabar itu beredar, aktor tersebut diputuskan tidak lagi berperan di House of Cards. Serial itu pun sempat ‘mandek.’

Spacey sendiri, setelah mengakui perbuatannya, sempat mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa dirinya akan memanfaatkan waktu untuk evaluasi dan menjalani pengobatan.

Dalam House of Cards, Spacey bukan hanya menjadi pemain. Ia juga menjadi eksekutif produser. House of Cards merupakan serial yang diciptakan Beau Willimon dan mengadaptasi miniseri berjudul sama yang pernah disiarkan stasiun televisi Inggris.


Serial itu juga dibuat berdasarkan novel bertajuk serupa karya Michael Dobbs.

House of Cards tayang perdana pada 1 Februari 2013 dan disiarkan melalui penyedia layanan streaming Netflix. House of Cards disebut menjadi salah satu pendongkrak pamor Netflix dalam industri pertelevisian. Serial itu identik dengan Spacey, sampai tahun lalu.

Ia memerankan karakter Frank Underwood dalam serial itu. Setelah karakternya dihapuskan, sutradara, dikabarkan NME, fokus pada pengembangan karakter yang dimainkan Robin Wright.


Baru-baru ini, aktor Joel Kinnaman, yang tampil di musim keempat dan kelima House of Cards, mengatakan bahwa tuduhan yang diajukan terhadap Spacey bukanlah kejutan besar.

"Saya memiliki lima atau enam teman yang saya kenal yang telah bercerita soal Kevin saat mereka masih muda dan baru saja tiba di Hollywood," kata Kinnaman.

"Dia mencoba... Dia memberi saya sambutan hangat di Baltimore. Tapi kemudian, ketika Anda mengetahui bahwa dia juga bersikap seperti ini dengan anak berusia 14 tahun, maka rasanya seperti: 'Terima kasih dan selamat tinggal,’” tambah Kinnaman lebih lanjut. (rsa)