Kenangan James Corden Perankan Kelinci Nakal 'Peter Rabbit'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 07/02/2018 07:24 WIB
Kenangan James Corden Perankan Kelinci Nakal 'Peter Rabbit' James Corden mengaku beruntung dapat ikut berperan dalam film 'Peter Rabbit' yang diangkat dari kisah legendaris anak-anak di Inggris itu. (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- James Corden telah didapuk untuk menjadi pengisi suara karakter utama film Peter Rabbit. Kini, aktor yang juga dikenal sebagai pemandu acara itu berbagi cerita awal keterlibatannya dalam film yang diadaptasi dari serial anak-anak berjudul sama karya Beatrix Potter.

Bagi Corden, ikut berperan dalam film yang diangkat dari kisah legendaris anak-anak itu merupakan suatu kehormatan sekaligus keberuntungan.

"Setiap orang yang tumbuh di Inggris telah membaca cerita-cerita ini atau belajar membaca dari cerita ini dan untuk alasan itu saya merasa sangat terbebani," ungkap Corden.



"Kemudian saya diberi tahu bahwa ini kali pertama pewaris Beatrix Potter memberikan izin pembuatan film karena mereka merasa benar-benar menghargai karakter itu dan memberikan penghormatan pada begitu banyak sketsa di buku-bukunya."

Tak pelak, Corden pun merasa tersanjung kala dirinya diminta untuk berperan dalam film garapan Will Gluck itu. Terlebih, keistimewaan itu diberikan oleh pewaris kisah tersebut.

"Ketika saya mengetahui hal itu, muncul dalam benak saya 'Baik, ini adalah sebuah kehormatan untuk diminta melakukan hal seperti ini' dan saya merasa sangat beruntung berada di dalamnya, sekecil apapun itu," katanya.


Dalam acara gala premier film Peter Rabbit, Corden turut bergabung dengan bintang seperti Margot Robbie, Rose Byrne dan Domhnall Gleeson di Pacific Theatres di Grove, Los Angeles.

Pada momen tersebut, Corden juga mengisahkan cerita pembuatan film ini selama dua tahun dan harus mengisi suara belasan kali.

"Saya menikmatinya [mengerjakan Peter Rabbit]. Ini adalah cara yang bagus untuk tetap melakukan sedikit akting, bekerja dengan sutradara, dengan naskah, dan menjadi bagian dari apa yang selalu saya lakukan sebelum mengambil pekerjaan konyol yang saya lakukan saat ini [pemandu acara]," ungkapnya.

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya Corden, sang sutradara Will Gluck pun turut mengisahkan kecintaannya terhadap kisah Peter Rabbit yang tumbuh dewasa.

Dia mengatakan bahwa dirinya menemukan kembali kisah tersebut berkat anak-anaknya sendiri yang kemudian mengilhami dia untuk menulis naskah.

Film yang berupa gabungan live-action dan CGI ini merupakan fitur animasi Gluck yang pertama. Dan baginya, film ini jadi hal yang sangat menyenangkan tapi juga menantang.


"Ketika kau terbiasa membuat film live-action, kau harus bekerja dengan apa yang kau miliki, tapi karena kami memiliki tim animasi hebat, mereka akan terus mengubahnya dan karena itu kami baru saja menyelesaikan filmnya," tuturnya.

Sutradara tersebut lantas mengatakan bahwa mereka baru menyelesaikan film Peter Rabbit pada Minggu (4/2) pukul 9.45 malam lalu.

"Ini sangat mepet, sangat mepet. Dan itu akan tayang lima hari kemudian," ujarnya.

[Gambas:Instagram]

Peter Rabbit mengikuti kisah seekor kelinci nakal (disuarakan oleh Corden) dan saudara-saudaranya (disuarakan oleh Robbie, Daisy Ridley dan Elizabeth Debicki) saat mereka bermusuhan dengan Mr. McGregor (Gleeson) dengan mencuri dari kebunnya dan bersaing untuk mendapatkan kasih sayang tetangga ramah Bea (Byrne).

Peter Rabbit dijadwalkan rilis pada 9 Februari 2018 di Amerika Serikat. (end)


BACA JUGA