Mengulik Arti Nama Anak Kylie Jenner, Stormi Webster

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 07/02/2018 17:13 WIB
Mengulik Arti Nama Anak Kylie Jenner, Stormi Webster Sejumlah teori arti nama muncul setelah Kylie Jenner mengumumkan nama anak pertamanya, Stormi Webster. (Nicholas Hunt/Getty Images for Huffington Post/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama anak Kylie Jenner, Stormi Webster banyak diperbincangkan sejak adik Kim Kardashian itu mengumumkan di akun media sosialnya. Setelah nama si bayi terkuak, arti nama Stormi Webster menjadi pertanyaan selanjutnya yang dicari netizen.

Internet penuh dengan beragam spekulasi terkait arti nama Stormi dan keputusan Kylie Jenner menggunakan kata tersebut untuk anak pertama yang berjenis kelamin perempuan tersebut.

Majalah InStyle melaporkan, untuk nama "Webster" yang digunakan si kecil Stormi berasal dari nama ayahnya, Travis Scott.


Nama Travis Scott yang selama ini dikenal merupakan nama panggung. Nama asli musisi itu adalah Jacques Webster, sehingga nama belakang dia menurun kepada si bayi Stormi.


Sedangkan nama Stormi yang menarik banyak perhatian netizen itu masih belum diketahui arti sebenarnya yang dimaksud oleh Kylie selaku sang ibu. Sebagian teori pun berkembang soal arti dari nama tersebut.

Menurut laman Urban Dictionary, "Stormi" memiliki makna "jiwa yang bebas". Selain itu, makna dari "Stormi" juga berarti "cantik atau penuh cinta". Namun menurut laman BabyCenter, nama "Stormi" memiliki makna "tidak biasa" atau "mengejutkan".

Sedangkan laman Behind the Name yang dikutip oleh Elle Australia, nama "Stormi" merupakan pengejaan alternatif dari kata "Storme" dalam bahasa orang Greenland atau dari kata "Stormy" dalam bahasa Inggris.

Kedua kata tersebut berasal dari kata "storm" dalam bahasa Inggris klasik, serta "stormr" dalam bahasa Old Norse atau orang Skandinavia. Kata "storm" dalam bahasa Inggris yang berarti "badai" bisa berdekatan maknanya dengan "guruh" dalam laman kamus Tesaurus bahasa Indonesia.

[Gambas:Instagram]

Meski tidak ada arti pasti dari nama anak Kylie Jenner, memilih nama unik Stormi Webster dianggap bukan sesuatu hal yang baru bagi klan Kardashian-Jenner mengingat Kim memilih sejumlah nama yang unik bagi tiga anaknya.

Bernama unik dan bermakna beragam bukan berarti tidak terkenal. Menurut Huffington Post, nama "Stormi" sebenarnya sudah tercatat dalam daftar nama yang kerap diberikan kepada anak.

Nama "Stormi" diketahui pertama kali muncul dalam Pencatatan Sipil Amerika Serikat pada 1957. Kala itu, ada enam bayi perempuan yang diberi nama "Stormi" oleh orang tua mereka.

Kemudian tercatat pada 1959, ada lima bayi perempuan yang diberi nama "Stormi". Lalu pada 1964, ada 12 bayi perempuan yang memiliki nama tersebut.


Jumlah bayi yang memiliki nama tersebut semakin bertambah hingga puncaknya pada 1992 dengan 90 bayi perempuan bernama "Stormi".

Namun tren pemberian nama "Stormi" menurun setelah 1992. Hingga tercatat hanya 30 bayi perempuan yang diberi nama "Stormi" pada 2016, 34 bayi perempuan pada 2015, dan 21 pada 2014.

Variasi nama "Stormi" pun tergolong beragam. pada 2016, tercatat ada 125 bayi perempuan yang diberi nama "Stormy" dan 79 bayi perempuan diberi nama "Stormie".

Meski mengalami penurunan tren, pemberian nama "Stormi" oleh Kylie Jenner kepada putrinya dinilai sebagian pihak mampu meningkatkan tren pemberian nama serupa oleh para orang tua kepada anaknya.

[Gambas:Youtube]

Hal ini seperti ketika para anggota klan Kardashian memberikan nama anak mereka yang diikuti dengan lonjakan jumlah bayi dengan nama serupa atau variasi lainnya.

Seperti pada 2014, ada 33 bayi laki-laki bernama Saint, dan 37 bayi bernama serupa pada 2015. Ketika putra Kim Kardashian, Saint West lahir pada Desember 2015, jumlah bayi bernama "Saint" pada 2016 melonjak menjadi 115. (end)