Sutradara Serius Pikirkan Sekuel 'Get Out'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 08/02/2018 09:19 WIB
Tak disangka, Get Out sukses meraup Rp2,3 triliun dari box office Amerika Serikat dan mendapat empat nominasi Oscar 2018. Get Out disebut akan punya sekuel. (Dok. Universal Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jordan Peele sebagai sutradara sekali pun tidak menyangka bahwa film yang digarapnya, Get Out mendapat respons positif. Film itu sukses meraih hampir US$176 juta atau Rp2,3 triliun dari box office domestik di Amerika.

Bukan hanya itu, Get Out kini mendapat empat nominasi di Oscar 2018 yang penghargaannya akan digelar 4 Maret mendatang. Salah satu nominasi adalah untuk Daniel Kaluuya, aktor utamanya.

Menyusul kesuksesan itu, Peele mengungkapkan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan untuk membuat sekuel film thriller tentang masalah rasialisme yang dirilis tahun lalu itu.



"Saya bisa mengatakan pada Anda bahwa saya jelas akan memikirkannya dengan serius," tuturnya menegaskan, saat ditanya kemungkinan sekuel Get Out dalam kehadirannya di malam Nominees Night yang digelar The Hollywood Reporter, Senin (5/2) lalu.

Peele merasa masih banyak kisah yang ingin ia ceritakan dari dunia Get Out. Sayangnya, ia belum bisa memastikan cerita apa yang saat ini ada di kepalanya. "Ada akhirnya yang harus dituntaskan," ujarnya menggambarkan.

Namun, sekuel Get Out tidak bisa diekspektasi akan muncul dalam waktu dekat. Untuk membuat Get Out pertama saja Peele membutuhkan setidaknya delapan tahun. Cerita selanjutnya, kata Peele, baru akan ia keluarkan jika sudah terasa tepat.


"Saya tidak pernah mau membuat sekuel yang hanya dibuat sekadar untuk ada. Saya harus punya cerita yang saya rasa akan 'lebih,'" tuturnya seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Peele sendiri merasa senang filmnya banyak direspons positif. Komentar yang paling berarti baginya adalah dari kalangan yang berkata mereka seperti terkoneksi dengan Get Out.

"Ketika Anda membuat sesuatu seperti itu, rasanya sangat personal dan berarti. Tapi mendengar orang-orang 'nyambung' dengan perasaan itu dan ingin itu disebut, sangat menyentuh saya," ia menuturkan lagi.

(rsa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK