Netflix Angkat Serial Kartun Anak Buatan Rusia, 'Yoko'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 09/02/2018 07:14 WIB
Netflix Angkat Serial Kartun Anak Buatan Rusia, 'Yoko' Netflix mengangkat serial kartun anak garapan Rusia, 'Yoko.' (Courtesy of wizartanimation.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyedia layanan streaming Netflix mengangkat serial kartun anak garapan Rusia, Yoko.

Perusahaan produksi Wizart Animation mengumumkan, Netflix mengangkat serial buatannya untuk disiarkan di Amerika Serikat, Inggris, Italia, Spanyol, Portugal, Rusia, Kanada dan India.

Net Geo Kids Latin America mengambil acara itu untuk audiens di area regional Amerika Latin dan Karibia.



Di China, serial itu akan dirilis oleh distributor Huashi TV di situs-situs video mereka, termasuk Tencent, Youku, IQIYI, dan lebih dari 10 saluran IPTV dan platform OTT seperti MI.

Kesepakatan itu ditengahi oleh Jetpack Distribution.

"Yoko telah terbukti mampu menarik pasar global," ujar CEO Jetpack Distribution Dominic Gardiner dalam sebuah pernyataan, melansir The Hollywood Reporter.


"[Serial] itu terdiri dari elemen-elemen yang digemari anak-anak pra-sekolah, termasuk sulap dan petualangan. Itu juga menyoroti nilai permainan dan menyampaikan pesan=pesan positif," imbuh Gardiner.

Yoko mengisahkan tentang petualangan tiga anak. Serial ini mengubah permainan anak-anak biasa menjadi petualangan seru.

Yoko diproduksi oleh Wizart Animation, Somuga dan Dibulitoon Studio. Serial ini dibawah naungan RTVE dan ETB di Spanyol.


Musim kedua Yoko yang terdiri dari 14 episode kini tengah diproduksi dan dijadwalkan akan selesai pada musim gugur 2018.

Sebelumnya, Yoko juga diangkat oleh Nick Jr di Italia, BBC Kids di Kanada, Sun TV Network di India, Canal Panda di Portugal, ETV di Estonia dan CTC serta O! di Rusia.

Netflix sendiri memiliki fitur 'Kids' yang mendukung pemirsa untuk mengategorikan acara-acara khusus anak-anak. Fitur ini cukup membantu para orangtua yang ingin anak-anaknya tidak menyaksikan film dan serial Netflix yang ditujukan untuk penonton dewasa.

[Gambas:Video CNN] (res)