Kim Sa Rang Mundur dari 'Mr. Sunshine' karena Kesehatan

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 12/02/2018 18:51 WIB
Kim Sa Rang Mundur dari 'Mr. Sunshine' karena Kesehatan Kim Sa Rang batal bermain di sebuah drama Korea karena alasan kesehatan. (Ilya S. Savenok/Getty Images for Tory Burch/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum juga tayang, drama Mr. Sunshine sudah kehilangan pemainnya. Aktris Kim Sa Rang diberitakan mundur dari drama itu. Alasannya berhubungan dengan masalah kesehatan.

Seperti diberitakan Soompi, pengumuman mundurnya Kim Sa Rang itu disampaikan pada Senin (12/2). Kabar itu pun sudah dikonfirmasi staf produksi yang menggarap Mr. Sunshine.

"Kami menghargai keputusan dia karena kesehatannya adalah hal terpenting sekarang."



Perwakilan staf produksi terkait melanjutkan, mereka belum menemukan orang yang akan menggantikan Kim Sa Rang dalam drama yang ditulis Kim Eun Sook itu.

"Dengan rencana pengambilan gambar dimulai pada bulan ini, kami akan melakukan yang terbaik untuk menemukan aktris baru dan tetap sesuai jadwal," ujar mereka lagi.

Tidak dijelaskan apa alasan kesehatan yang melatarbelakangi mundurnya Kim Sa Rang.


Kim Sa Rang sebelumnya dikenal karena terlibat dalam beberapa drama Korea termasuk Secret Garden, A Love to Kill dan This is My Love. Ia juga merupakan Miss Korea 2000. Kim Sa Rang kemudian mewakili Korea Selatan ke Miss Universe 2001, namun tidak memenanginya.

Selain main drama, Kim Sa Rang juga terliibat di film layar lebar seperti Birth of a Man (2002), Love Impossible (2003), Hot for Teacher (2006), dan Radio Dayz (2008).

Sementara Mr. Sunshine sendiri, mengutip Soompi, merupakan drama baru dari Kim Eun Sook, yang sebelumnya menulis naskah untuk drama populer seperti Descendants of the Sun dan Goblin. Ini merupakan drama ketiganya yang bekerja sama dengan sutradara Lee Eung Bok.


Mr. Sunshine rencananya akan tayang Juli mendatang.

Aktor lain yang terlibat dalam drama itu termasuk Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Byun Yo Han, dan Jo Woo Jin. Belum ada rumor soal pengganti Kim Sa Rang.

Dramanya sendiri dikabarkan bercerita tentang seorang pemuda Korea yang ikut perjalanan ke Amerika Serikat pada 1871. Ia kemudian terlibat dalam operasi saat itu yang bernama Shinmiyangyo (Ekspedisi AS ke Korea Selatan). Bertahun-tahun kemudian ia kembali ke Korea sebagai tentara AS. (rsa)