Seohyun 'SNSD' Cerita soal Penampilannya dengan Artis Korut

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 13/02/2018 08:16 WIB
Seohyun 'SNSD' Cerita soal Penampilannya dengan Artis Korut Personel SNSD Seohyun mengungkap cerita bagaimana ia bisa tampil di bersama artis Korea Utara, Samjiyon Band. (Dok. SM Entertainment via girlsgeneration.smtown.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel Girls' Generation (SNSD) Seohyun mengungkap cerita bagaimana ia bisa tampil di pertunjukan gabungan dengan artis Korea Utara, Samjiyon Band.

Samjiyon Band, sebuah ansambel musik klasik asal Korea Utara. Mereka menggelar konser untuk Olimpiade Musim Dingin pada Sabtu (11/2) di Haeoreum Theater di Seoul, Korea Selatan.

Seohyun bergabung dengan penampilan final Samjiyon Band dan menyanyikan Let's Meet Again dan Our Wish bersama dengan para penyanyi asal negeri pimpinan Kim Jong Un itu.



Seohyun pun dilaporkan sempat memeluk para penyanyi asal Korea Utara setelah penampilannya.

Keesokan harinya, seorang sumber yang mewakili Seohyun menyatakan bahwa sang biduan bergabung dengan penampilan Samjiyon Band atas permintaan Blue House-kantor kepresidenan Korsel-di menit-menit terakhir pada hari konser digelar.

"Itu bukan sesuatu yang dipersiapkan [Seohyun] sebelumnya, tapi dia bergabung dengan penampilan itu setelah menerima permintaan mendadak," ujar sumber tersebut, mengutip MBC News.

"Blue House meminta dia tampil, tanpa berkata banyak selain, 'Kami sangat berharap Anda mau tampil.' Mereka meminta dua lagu. Seohyun mempelajari salah satu lagu itu di hari yang sama dan menampilkannya. Itu sebuah keputusan mendadak, Seohyun bahkan tidak punya waktu untuk geladi resik," imbuh sumber itu.


Kwon Hyuk Ki, selaku Direktur Pusat Media Blue House sekaligus Kepala Deputi Tim Gabungan Pemerintah untuk Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang juga menjelaskan mengapa pemerintah Korsel memilih Seohyun.

"Semua vokalis Korea Utara yang tampil adalah wanita, dan kami tidak punya banyak waktu untuk menyusun lagu untuk seorang penyanyi pria untuk tampil," ujar Kwon Hyuk Ki.

"Karena audiens banyak yang berusia lanjut, kami pun mencari seorang penyanyi dengan popularitas tinggi. Saat kami mencari seorang penyanyi yang bisa berlatih dalam waktu singkat, pihak Seohyun dengan senang hati menerima permintaan kami, dan akhirnya dia datang untuk tampil."

Kwon Hyuk Ki melanjutkan, "Pada awalnya para penyanyi Korea Utara menolak ide penampilan gabungan itu karena [pendeknya] waktu berlatih, namun kami akhirnya bisa merayu mereka dan menampilkan pertunjukan gabungan itu."

Seohyun juga dilaporkan datang ke sebuah acara sebelum konser tersebut, yang juga dihadiri oleh Presiden Korsel Moon Jae In dan adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong. Pihak Seohyun menjelaskan, kehadiran Seohyun itu semata-mata untuk menyapa kedua tokoh sebagai seorang penampil konser.

[Gambas:Video CNN] (res)