Gitaris Metallica Ikut Main Film Biopik Pembunuh Berantai

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 13/02/2018 20:44 WIB
Gitaris Metallica Ikut Main Film Biopik Pembunuh Berantai James Hetfield, gitaris Metallica ikut bermain film. (Kevork Djansezian/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gitaris Metallica tak lagi hanya akan beraksi di atas panggung, di hadapan penggemar. Aktingnya juga akan disorot kamera, lantaran ia terlibat sebuah film biopik.

Seperti diberitakan Deadline, James Hetfield akan menjadi pemeran pembantu dalam biopik berjudul Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile. Itu merupakan film tentang Ted Bundy.

Hetfield akan menjadi polisi lalu lintas di Utah, yang bernama Bob Hayward. Ia merupakan polisi pertama yang menahan Bundy. Ia menghentikan pembunuh berantai itu di jalan tol, memintanya menepi dan menahannya pada 1975. Bundy sendiri mungkin diperankan Zac Efron.



Keterlibatan Hetfield dalam film itu sepertinya bukan kebetulan.

Sutradara Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile adalah Joe Berlinger. Sosok yang sama juga membantu produksi dan mengarahkan dokumenter Metallica: Some Kind of Monster.

Berlinger tertarik mengembangkan bakat Hetfield di depan kamera.


"Menghabiskan ratusan jam behind the scenes bersama James dan personel Metallica yang lain, saya menemukan karisma dan kehadiran yang kuat muncul," Berlinger mengungkapkan.

Ia yakin Hetfield bisa kembali membawa kekuatan dan magnet itu dalam film biopik yang digarapnya. Ia pun menawari Hetfield peran itu, dan senang saat sang gitaris menerimanya.

Hetfield akan bergabung dengan pemain ternama di Hollywood, termasuk Efron, Lily Collins, John Malkovich, Jim Parsons, Haley Joel Osment, Kaya Scodelario, Angela Sarafyan, Jeffrey Donovan, Terry Kinney, dan Dylan Baker. Saat ini filmnya sudah mulai diproduksi.


Meski begitu, mengutip NME, Berlinger belum menjelaskan kapan film itu akan ditayangkan.

Ted Bundy merupakan seorang kriminal yang menculik, merampok, memerkosa dan membunuh sederet perempuan muda pada tahun 1970-an. (rsa)