'Deadpool 2' Disebut Punya Karakter LGBT

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 13/02/2018 17:33 WIB
'Deadpool 2' Disebut Punya Karakter LGBT Film 'Deadpool 2' yang akan tayang Mei ini disebut memiliki karakter baru, Shatterstar, yang berorientasi biseksual. (Dok. Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Deadpool 2 nanti ternyata tak hanya akan membawa kekonyolan Ryan Reynolds menjadi Deadpool, namun juga sejumlah karakter baru. Salah satunya adalah tokoh X-Force Marvel, Shatterstar.

Kabar kemunculan Shatterstar dalam Deadpool 2 sebenarnya sudah berembus sejak trailer kemunculan Cable rilis pada pekan lalu.

Shatterstar disebut muncul secara sekelebat di belakang Reynolds di pesawat.


[Gambas:Instagram]

Stefan Kapicic yang memerankan Colossus dalam Deadpool 2 secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa Shatterstar muncul di trailer itu.

"Itu bukan CGI dari Terry Crews, itu Terry Crews. Anda dapat melihatnya dengan jelas," katanya saat diwawancara Inverse, menengahi kehebohan publik setelah menonton trailer itu. Keterlibatan Terry Crews di Deadpool 2 sendiri belum pernah diumumkan, namun tiba-tiba dihadirkan di sana bersama Reynolds.

Ia melanjutkan, Shatterstar terlihat di belakang Terry Crews.

"Anda, dapat melihat di belakangnya [Ryan Reynolds], Shatterstar. Hal yang keren buat orang-orang yang mencari tahu tentang dia," kata Kapicic lagi.

Shatterstar merupakan mutan genetis yang dilatih dengan kemampuan martial arts. Ia sendiri dikisahkan memiliki kemampuan menghasilkan gelombang getaran kejut yang kuat.


Dalam serial komik Marvel, Shatterstar digambarkan sebagai sosok biseksual dan poliamori. Artinya, ia memiliki hubungan maupun hasrat emosional intim kepada lebih dari satu orang.

Penggambaran orientasi Shatterstar dalam komik muncul ketika Shatterstar berciuman dengan sesama mutan laki-laki anggota X-Men, Rictor.



Diberitakan NME, ketika adegan ciuman antara Shatterstar dan Rictor muncul, hal itu menjadi adegan ciuman pertama yang terjadi antara dua karakter superhero pria mainstream dalam sejarah komik Marvel.

Sebelumnya, dalam cuplikan yang dirilis 20th Century Fox, Deadpool telah mengenalkan karakter baru dalam film sekuel yang akan tayang 18 Mei nanti, Cable.

[Gambas:Youtube]

Menurut Kapcic, sampai saat ini proses pasca-produksi Deadpool 2 masih dalam pengerjaan. Belum ada konfirmasi resmi dari tim produksi Deadpool 2 soal adanya Shatterstar di film itu. Belum dijelaskan pula apakah karakter LGBT-nya akan benar-benar dimunculkan. (end)