Duet Akting Iko Uwais dan Mark Wahlberg Tayang 20 Juli

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 13:32 WIB
Duet Akting Iko Uwais dan Mark Wahlberg Tayang 20 Juli Film yang dibintangi Iko Uwais bersama Mark Wahlberg akan segera tayang Juli mendatang. (CNN Indonesia/Rizky Sekar Afrisia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Akting Iko Uwais yang beradu dengan bintang besar Hollywood Mark Wahlberg akan segera dapat disaksikan di bioskop. Mile 22, film mereka, sudah dipastikan rilis 20 Juli 2018.

Seperti diberitakan The Hollywood Reporter, film yang diproduksi STX Films itu menceritakan Wahlberg sebagai petugas elite dari intelijen Amerika yang berusaha menyelundupkan polisi misterius dengan informasi sensitif dari sebuah negara asing.

Ia dibantu unit komando taktis yang super rahasia.



Iko sendiri, mengutip IMDb akan memerankan seorang bernama Li Noor. Tidak dijelaskan siapa Li Noor, namun IMDb pernah menyebut bahwa Iko berperan sebagai polisi Indonesia yang membantu Wahlberg melawan kekerasan dan korupsi politik yang ekstrem.

Digital Spy juga melaporkan, Mile 22 bercerita tentang agen CIA yang diminta mendampingi aset perjanjian dan menunggu pesawat di jalanan berbahaya di Indonesia.

Film yang disutradarai Peter Berg itu sudah ramai diperbincangkan di Indonesia sejak Iko diketahui terlibat di dalamnya. Ia bergabung bersama Ronda Rousey yang terkenal sebagai pemeran Kara dalam Furious 7. Rousey juga dikenal andal dalam martial art.


Berg mengajak Iko dan Rousey terlibat di filmnya lantaran tertarik dengan kiprah mereka di dunia perfilman. "Saya penggemar berat karya-karya Gareth Evans, dan Iko terlibat di kedua film The Raid karyanya," kata Berg. Ia antusias bekerja dengan Iko dan Rousey.

Ini merupakan kerja sama Berg yang keempat dengan Wahlberg. Sebelumnya mereka pernah berkolaborasi dalam Lone Survivor (2013), Patriots Day dan Deep Water Horizon (2016).

Skenario Mile 22 ditulis oleh Graham Roland dan Lea Carpenter. Mengutip The Hollywood Reporter, saat dirilis 20 Juli nanti, film itu akan berhadapan dengan sekuel Mamma Mia!


Belum tahu apakah film itu akan tayang di tanggal yang sama di bioskop Indonesia. Yang jelas itu akan menjadi kebanggaan lain untuk Indonesia dan Iko Uwais. Saat ia ulang tahun 12 Februari lalu, rekannya Joe Taslim mengunggah gambar Iko dan Jackie Chan di Instagram.

Sembari menyebut akun Iko, Joe menyebut ia tak sabar menunggu tayangnya Mile 22.

[Gambas:Instagram] (rsa)