7 Rekomendasi Drama Korea Romantis untuk Hari Valentine

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 18:12 WIB
7 Rekomendasi Drama Korea Romantis untuk Hari Valentine Ilustrasi: Drama Korea Selatan paling bisa diandalkan bila mencari tontonan romantis hingga membawa 'baper'. Berikut 7 drama Korea yang patut ditonton di Hari Valentine. (Courtesy TVN TVing)
Jakarta, CNN Indonesia -- Momen Hari Kasih Sayang atau Valentine identik dengan nuansa percintaan, juga segala hal yang romantis. Dan seringkali, drama Korea Selatan paling bisa diandalkan untuk mendapatkan nuansa tersebut.

Bagi Anda yang merayakan maupun tidak Hari Kasih Sayang alias Valentine, ada beberapa drama Korea Selatan yang terkenal akan nuansa romantis yang sanggup membawa penontonnya terbawa perasaan alias baper.

7 Rekomendasi Drama Korea Romantis untuk Hari ValentineSong Joong Ki dan Song Hye Kyo saat membintangi 'Descendants of the Sun'. (KBS & KBS Media)

Descendants of The Sun


Drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini sanggup membawa hanyut perasaan saat menonton drama rilisan 2016 ini.

Drama fenomenal ini mengisahkan kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) yang mengejar pencuri motor dan membawanya ke rumah sakit lalu bertemu dengan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Pertemuan itu membuat Shi Jin menaruh hati kepada Mo Yeon. Sempat dikira Mo Yeon sebagai anggota geng kriminal, Shi Jin berusaha keras membuktikan dia adalah tentara yang membantu dokter militer Myeong Joo.

Perjalanan asmara Joong Ki dan Hye Kyo dalam layar kaca ternyata berwujud nyata. Kedua bintang Korea itu menikah pada 31 Oktober lalu di Seoul, Korea Selatan, dengan diiringi dukungan dari fan seluruh dunia.

[Gambas:Youtube]

Reply 1997

Drama rilisan 2012 ini mengisahkan kehidupan enam orang yang saling bersahabat yang tinggal di Busan. Cerita serial ini berpindah ketika mereka masih berusia 18 tahun pada 1997 dan ketika di masa kini di usia 33 tahun, saat reunian SMA.

[Gambas:Youtube]

It's Okay, It's Love

It's Okay, It's Love mengisahkan kisah asmara penulis novel misteri dan penyiar radio Jang Jae-yeol (Jo In Sung) dengan dokter Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin).

Jang Jae Yeol memiliki karakter arogan dan memiliki karakter obsesif-kompulsif, sedangkan Ji Hae Soo memiliki ambisi besar terhadap kariernya namun penyayang terhadap pasiennya dan lemah dalam urusan percintaan.

Ketika keduanya bertemu, perdebatan tak pernah berhenti dari hubungan mereka. Namun pada akhirnya, cinta mampu merekatkan kedua insan saling berbeda karakter ini.

[Gambas:Youtube]


My Love from the Star

Do Min Joon (Kim Soo Hyun) adalah seorang alien yang mendarat di Bumi pada 1609. Ia memiliki penampilan yang nyaris sempurna dan kelebihan dari segi penglihatan, pendengaran juga kecepatan.

Bertahan hidup di tengah kehidupan manusia selama ratusan tahun, Do Min Joon kemudian bertemu dengan aktris Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), tiga bulan sebelum Min Joon kembali ke planet asalnya.

Pertemuan itu lambat laut membuat kedua makhluk tersebut saling jatuh cinta dan saling berjuang mempertahankan hubungan keduanya.

[Gambas:Youtube]

Goblin

Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God merupakan serial 2017 yang dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun dan Lee Dong Wook, juga Yoo In Na.

Goblin mengisahkan arwah Kim Shin (Gong Yoo), seorang panglima yang kemudian menjadi goblin dan dikutuk tidak akan bisa pergi ke alam baka sebelum menemukan cinta sejatinya.

Gong Yoo dalam 'Goblin'. Gong Yoo dalam 'Goblin'. (Courtesy TVN TVing)

Kim Shin kemudian bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), gadis SMA yang memiliki kehidupan menyedihkan namun tetap optimis. Dalam pertemuannya dengan Kim Shin, Ji Eun Tak juga bertemu dengan grim reaper (Lee Dong Wook).

Ketiganya kemudian menjalani kehidupan bersama-sama dan saling membuka rahasia yang saling terkait, ditambah percintaan Kim Shin dan Ji Eun Tak yang terancam gagal oleh takdir.

[Gambas:Youtube]

Fight for My Way

Fight for My Way yang rilis pada 2017 ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Ji Won, Ahn Jae Hong, dan Song Ha Yoon.

Drama ini mengisahkan perjuangan para anak yang dianggap remeh dengan mimpi mereka yang besar, dan perjuangan dalam menjalani tingkat terakhir di sekolah mereka.

Persahabatan yang berlangsung lama di antara mereka kemudian berbuah menjadi cinta, terutama Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang melepas masa anak-anak namun belum dewasa.

[Gambas:Youtube]

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo merupakan serial remaja bernuansa olahraga yang terinspirasi dari peraih medali emas Olimpiade, Jang Mi Ran.

Serial ini mengisahkan sekelompok atlet perguruan tinggi yang berjuang mewujudkan mimpi mereka, mengalami dan menemukan cinta dalam perjalanan hidup mereka, dan tumbuh menjadi dewasa.

[Gambas:Youtube] (end)




BACA JUGA