Park Bo Gum Jadi Pria Korea Terfavorit untuk Valentine

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 19:15 WIB
Park Bo Gum Jadi Pria Korea Terfavorit untuk Valentine Berdasarkan hasil survei, Park Bo Gum dipilih remaja perempuan Korea Selatan sebagai sosok yang ingin diberi cokelat saat Valentine. ( AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada momen Hari Valentine kali ini, para penggemar pesohor Korea Selatan berharap dapat merayakan hari kasih sayang dengan idola mereka. Dan tampaknya aktor Park Bo Gum jadi yang terfavorit.

Sebuah lembaga pendidikan di Korea Selatan, Seven Edu mengadakan survei kepada remaja di negeri tersebut terkait idola yang mereka ingin berikan cokelat dalam hari Valentine.

Di Korea Selatan, Hari Valentine dirayakan oleh kaum Hawa di negeri itu dengan cara memberikan cokelat kepada pria yang mereka pilih sebagai lambang kasih sayang.


Secara tradisional, kaum pria yang menerima hadiah akan memberikan kado imbalan kepada wanita pada 14 Maret yang dikenal dengan nama White Day.

Dan hasil survei menunjukkan Park Bo Gum terpilih menjadi sosok idola pria yang paling diinginkan remaja putri Korea Selatan untuk diberikan cokelat.

Aktor kelahiran 16 Juni 1993 tersebut mendapatkan dukungan 33 persen, dari survei yang dilangsungkan pada 19 hingga 22 Januari kepada 522 responden.


Park Bo Gum sendiri dikenal sebagai salah satu aktor kenamaan Korea Selatan. Selain mahir berakting, Bo Gum juga dikenal piawai dalam hal bernyanyi dan memainkan instrumen musik.

Dia telah memulai kariernya sejak 2011 dengan membintangi film Blind lalu semakin dikenal sejak membintangi serial drama Reply 1988 (2015) dan Love in the Moonlight (2016).

Sementara tepat di bawah Bo Gum, terdapat personel Wanna One Kang Daniel berada di posisi ke-dua dengan dukungan sebanyak 27 persen. Setelah Kang Daniel, personel BTS, V mendapatkan dukungan 10 persen.

[Gambas:Instagram]

Posisi empat dan lima ternyata ditempati oleh para aktor berusia matang yang masih diidolakan para remaja belia.

Diberitakan Herald Pop via Naver, sang Goblin Gong Yoo mendapatkan dukungan delapan persen dan berada di posisi ke-empat.

Sedangkan posisi bontot ditempati aktor sekaligus penyanyi Lee Seung Gi dengan angka delapan persen. (end)




BACA JUGA