Rayakan Setahun Rilis, 'Get Out' Tayang Gratis di Bioskop AS

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 20:33 WIB
Rayakan Setahun Rilis, 'Get Out' Tayang Gratis di Bioskop AS Sudah setahun film 'Get Out' rilis, untuk merayakan momen dan keberhasilannya, film thriller itu pun tayang gratis di Amerika Serikat. (Dok. Universal Studios)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah setahun dirilis, film Get Out bakal kembali ke layar bioskop di Amerika Serikat. Hal itu jadi bentuk perayaan atas kesuksesan film ini, baik secara komersil maupun di panggung penghargaan.

Meski kembali tayang di layar bioskop, penonton kali ini dapat menikmati film thriller itu dengan cuma-cuma. Get Out dijadwalkan kembali naik layar pada 19 Februari nanti, bertepatan dengan momen President's Day.

Melalui akun Twitter-nya, sutradara film Get Out, Jordan Peele mengumumkan hal tersebut. Penayangan kembali ini sekaligus sebagai ucapan terima kasih pada penggemar atas kesuksesan yang diraih.


"Dalam rangka perayaan satu tahun Get Out, pada President's Day, saksikan Get Out di bioskop AMC secara gratis," tulis pernyataan dalam video singkat yang diberi keterangan "Terima kasih", oleh Peele.



Studio yang memproduksi Get Out, Universal Pictures dalam pernyataannya mengatakan bentuk penayangan gratis film tersebut di bioskop pada President's Day merupakan cara yang tepat memperingati setahun perilisan.

President's Day merupakan perayaan di Amerika Serikat yang jatuh pada Senin pekan ke-tiga Februari. Perayaan tersebut berawal dari upaya mengenang hari ulang tahun presiden pertama Amerika Serikat, George Washington, yang sejatinya jatuh pada 22 Februari.

"Ketika Jordan menemui kami untuk membahas cara berterima kasih kepada penggemar Get Out usai satu tahun rilis, kami pikir pemutaran pada President's Day yang juga berlangsung selama Black History Month akan menjadi cara bagus untuk memperingati film ini," kata Jim Orr, Presiden Distribusi Universal.


"Kesuksesan dari pandangannya yang menakjubkan tidak akan mungkin terjadi tanpa adanya hasrat penonton untuk mengisahkan cerita hebat dari Get Out dan menggunakan seni sebagai cermin masyarakat," tambahnya, dikutip dari Just Jared.

Black History Month atau yang juga dikenal sebagai Bulan Sejarah Afrika-Amerika merupakan perayaan mengenang orang-orang pentung dan peristiwa dalam sejarah yang berkaitan diaspora Afrika di kawasan Amerika Utara, dan Belanda (sejak 2016).

Perayaan bulan bersejarah tersebut dianggap sesuai dengan Get Out yang merupakan film bergenre thriller berbintang utama berkulit hitam, yang jarang bisa mencapai panggung utama ajang nominasi sekelas Academy Awards.

Namun Get Out menjadi pusat perhatian setelah berhasil masuk menjadi nomine empat kategori Oscar 2018, termasuk Best Picture dan Best Actor untuk Daniel Kaluuya.
[Gambas:Youtube]

(end)