Rita Ora Gabung dengan Ryan Reynolds di 'Detective Pikachu'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 15/02/2018 18:25 WIB
Rita Ora Gabung dengan Ryan Reynolds di 'Detective Pikachu' Rita Ora bergabung dengan sejumlah aktor lain seperti Ryan Reynolds dan Ken Watanabe dalam proyek film 'Detective Pikachu'. (AFP PHOTO / Valery HACHE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi dan aktris Rita Ora dipastikan bergabung sebagai pemain di film live-action Detective Pikachu. Rita menjadi pesohor papan atas yang bergabung dengan film itu setelah Ryan Reynolds, Justice Smisth, Kathryn Newton, Ken Watanabe, Bill Nighy, dan Suki Waterhouse.

Meski telah dipastikan resmi bergabung dengan Detective Pikachu, namun rincian karakter yang akan muncul dalam film yang diangkat dari gim dan animasi terkenal itu masih dirahasiakan.

Film itu saat ini masih menjalani proses syuting dibawah arahan sutradara Rob Letterman, serta Mary Parent dan Cale Boyter sebagai produser untuk rumah produksi Legendary Entertainment.



Sebelum ditetapkan sebagai pemain Detective Pikachu, Ora dikenal sebagai penyanyi asal Inggris yang juga muncul di tiga film Fifty Shades.

Dalam seri film yang diadaptasi dari novel karangan EL James itu, Rita Ora berperan sebagai Mia, kakak tokoh Christian Grey yang dimainkan Jamie Dornan.

Dalam film tersebut diceritakan, ayah dari karakter yang diperankan Smith diculik. Kondisi tersebut memaksa remaja itu bergabung dengan Pikachu dalam pencarian ayahnya.

Newton akan berperan sebagai jurnalis menyebalkan yang ikut bersama dalam pencarian mereka.


Diberitakan Hollywood Reporter, pembuatan film yang naskahnya ditangani Nicole Perlman (Guardian of the Galaxy) dan Alex Hirsch (Gravity Falls) ini telah dimulai sejak pertengahan Januari lalu di London, Inggris.

Sesuai namanya, Detective Pikachu kemungkinan bakal mengisahkan petualangan seekor pikachu yang dapat berbicara, cerdas, dan menjadi detektif. Pikachu merupakan karakter ciptaan dalam dunia animasi Pokemon.

Pikachu dikenal sebagai karakter makhluk kuning yang terinspirasi dari hewan pika, mamalia yang masih bersaudara dengan kelinci namun memiliki telinga yang pendek dan badan kecil sehingga mirip tikus.

Dalam Pokemon, pikachu dikenal memiliki kemampuan menciptakan aliran listrik untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

[Gambas:Youtube]

Pokemon merupakan salah satu karya waralaba terbesar di Jepang. Mulanya diluncurkan pertama kali lewat gim video, lalu bermunculan permainan kartu, serial TV dan kemudian film animasi.

Konsep gim Pokemon sendiri menutut pemain bertindak sebagai pelatih yang mengumpulkan monster lucu nan kuat yang disebut Pokemon. Nantinya monster yang telah dikoleksi digunakan untuk bertarung dalam turnamen.

Pikachu sendiri merupakan salah satu spesies Pokemon, dan Detective Pikachu merupakan jenis spesies yang paling langka, cerdas, dapat berbicara, dan mahir dalam memecahkan misteri atau menemukan sesuatu.

Film Detective Pikachu direncanakan tayang pada 10 Mei 2019. (end)