FOTO: Aksi Kocak 'Mr. Bean Thailand' Hibur Para Napi

AFP , CNN Indonesia | Sabtu, 17/02/2018 16:57 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Mongkol Preechajan, sang 'Mr. Bean Thailand' memilih menghibur para narapidana ketimbang melanjutkan kepopulerannya di depan kamera televisi.

Sosok Mongkol Preechajan, 43, amat terkenal di Thailand. Ia dikenal sebagai sosok 'Mr. Bean' dari Negeri Gajah Putih. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Mongkol Preechajan mengaku ia sejak belia telah mengidolakan karakter yang dibawakan oleh Rowan Atkinson itu. Ia pun mahir menirukan segala gerak-geriknya. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Hingga pada 2016, Mongkol Preechajan memutuskan ikut ajang 'Thailand's Got Talent'. Dari acara itulah, namanya berkibar jadi salah satu komedian terkenal di Thailand. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Video YouTube Mongkol Preechajan memeragakan 'Mr. Bean' pun viral di negara itu. Namun, ia kemudian memilih untuk ikut tawaran berkeliling ke seluruh penjara di Thailand. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Mongkol Preechajan melakukan tur ke berbagai penjara. Di penjara yang ia kunjungi, Preechajan berusaha menghibur para narapidana yang menjalani hukuman mereka. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Seperti pada 8 Februari lalu. Mongkol Preechajan menghibur para napi di sebuah penjara di Provinsi Nakhon Nayok. Ia tampil lengkap dengan segala atribut Mr. Bean. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Mongkol Preechajan mungkin hanya seorang teknisi komputer. Ia pun meraih popularitas dengan bakatnya menirukan sosok Mr. Bean. Tapi ia memilih untuk menghibur orang di penjara. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Meski telah banyak diakui mampu memeragakan Mr. Bean dengan apik, Mongkol Preechajan mengaku tetap kesulitan lantaran karakter Mr. Bean yang mampu melawak tanpa kata-kata dan hanya bermodal ekspresi. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Ketika ditanya alasan Mongkol Preechajan bersedia melawak di penjara, kepada AFP ia hanya mengatakan:


BACA JUGA