Kesaksian Fan saat Pembatalan Konser Paramore di Jakarta

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 16/02/2018 17:20 WIB
Kesaksian Fan saat Pembatalan Konser Paramore di Jakarta Paramore membatalkan konser di Jakarta, Jumat (16/2). (Alberto E. Rodriguez/Getty Images for CBS Radio Inc./AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paramore resmi membatalkan konsernya di Jakarta yang sedianya dihelat malam ini, Jumat (16/2) pukul 19.00 WIB di ICE BSD. Pembatalan itu diumumkan Hayley Williams sang vokalis melalui akun Facebook-nya, hanya beberapa jam sebelum konser dimulai.

Lokasi konser bahkan sudah dipenuhi penggemar sejak pagi tadi. Mereka lantas mengaku kecewa dan sedih karena tak bisa melihat idola mereka tampil di Indonesia.

Salah satu penggemar asal Depok, Friski Riana sudah berada di ICE BSD sejak pukul 12.00 WIB. Friski langsung ikut mengantre penukaran tiket elektronik yang dibelinya secara online bersama ratusan penggemar lainnya yang sudah lebih dulu berada di lokasi.



Hingga pukul 14.00 WIB, tiket elektronik mereka tak kunjung diganti.

"Sudah ngantre buat penukaran tiket, tapi sampai jam 14.00 WIB lewat antrean masih stuck. Jam 14.30 tiba-tiba disuruh masuk ke lokasi tapi ngantre di depan pintu masuk," kata Friski kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/2).

Sekitar setengah jam kemudian, pintu masuk ke lokasi konser pun dibuka. Para fan yang lelah mengantre langsung berlarian menuju lokasi konser. Suasana pun sempat kacau.

"Iya tadi sempat rusuh, karena cuaca panas dan sudah mengantre berjam-jam. Masuknya tidak rebutan, tapi beberapa pada lari-larian," tutur Friski.


Di dalam lokasi konser, ratusan penggemar berkumpul. Promotor sempat memutarkan lagu hit Paramore, The Only Exception. Namun pemutaran lagu itu bagaikan 'penenang' bagi penggemar. Sebab promotor kemudian menyampaikan kabar buruk untuk mereka.

Promotor meminta maaf karena Paramore terpaksa membatalkan konser malam ini.

Tak lama, muncul video permintaan maaf dari Paramore, tanpa Hayley Williams. Sang vokalis mengaku sakit tenggorakan dan ISPA dalam unggahan Facebook-nya, yang sekaligus menjadi alasan ia membatalkan konser. Setelah video itu, penonton di ICE langsung dibubarkan.

Friski mengaku sedih dan kecewa tak bisa melihat idolanya.



"Sedih dan dari awal sudah kecewa sama promotornya dari waktu antre," ujar Friski.

Friski bakal meminta pengembalian dana kepada agen penjual tiket lantaran kepastian jadwal konser pengganti masih belum diketahui. "Kalau dijadwal ulang takut bentrok sama jadwal, hari ini khusus ambil cuti buat nonton Paramore," kata Friski.

Ungkapan kekecewaan juga dirasakan Rizky Eka Putra, penggemar yang jauh-jauh datang dari Bandung. Dia sudah berangkat dari Bandung sejak pagi. Sesampainya di ICE, Rizky justru mendapat informasi melalui surat elektronik bahwa konser dibatalkan.

"Kecewa sih pasti, cuma lebih kecewa karena harus mikirin balik ke Bandung saat jalanan macet gini," kata Rizky kepada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Youtube] (rsa)