SHINee Gelar Konser Emosional Perdana Tanpa Jonghyun

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Minggu, 18/02/2018 15:30 WIB
SHINee yang kini beranggotakan Onew, Minho, Taemin dan Key membuat debut penampilan di Osaka, Jepang dan terus bicara tentang Jonghyun sepanjang pertunjukan. SHINee yang kini beranggotakan Onew, Minho, Taemin dan Key membuat debut penampilan di Osaka, Jepang dan terus bicara tentang Jonghyun sepanjang pertunjukan. (Dok/Foto: AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband SHINee membuat penampilan perdana mereka di atas panggung tanpa Jonghyun secara emosional. Grup yang menyisakan Onew, Minho, Taemin dan Key ini membuat debut penampilan mereka di Osaka, Jepang dan terus berbicara tentang Jonghyun sepanjang pertunjukan.

"Semuanya, sudah lama [sejak terakhir kita bertemu]. Saya sangat gugup untuk bertemu kalian setelah begitu lama. Kami akan melakukan yang terbaik sampai akhir. Jadi tolong saksikan kami," sapa Onew.

Key kemudian menambahkan bahwa para member telah berusaha keras untuk mempersiapkan konser yang digelar Sabtu (17/2) malam kemarin, dalam waktu singkat.



"Mungkin kami masih memiliki kekurangan dalam beberapa aspek, tapi kami akan bekerja keras sampai akhir," ucapnya.

Selama pertunjukan, SHINee dilaporkan membawakan lagu-lagu hit mereka termasuk Sherlock, Juliette dan Diamond Sky, dan juga lagu Jepang yang belum pernah dirilis dan turut menghadirkan vokal Jonghyun.

"Ini adalah lagu baru kami yang dinyanyikan seluruh member SHINee bersama," ungkap Taemin saat memperkenalkan lagu baru tersebut.

Selama konser, mereka pun menyisakan sebuah sebuah tempat di atas panggung dimana Jonghyun biasanya berdiri, dengan mikrofon berhiaskan mawar di atasnya untuk menandai tempatnya. Di akhir, konser itu ditutup secara emosional dengan meneteskan air mata saat berbicara tentang Jonghyun yang wafat pada Desember lalu.


"Kenangan bersama Jonghyun sangat berharga bagi saya. Dia seperti keluarga, jadi saya tidak akan pernah melupakannya dan saya akan selalau menyimpannya di hatiku. Mulai sekarang, saya akan mencoba menjadi Taemin yang lebih kuat, dan kami akan mencoba menjadi SHINee yang lebih kuat," ucap Taemin.

Minho menambahkan, "Sejujurnya, saya sangat takut dan cemas hari ini. Tapi saya bisa mengatasinya karena saya tidak sendiri, kami di sini dengan kalian semua. Kami berharap dapat terus dekat setiap tahap seperti kami bertiga berdiri di sana."

Dia kemudian mengajak para penggemar untuk berjanji satu hal, bagaimana mereka dapat terus mengingat dan mengenang Jonghyun selamanya.

"Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa berharganya Jonghyun bagi kami. Waktu kami bersama Anda hari ini merupakan saat yang membahagiakan bagi kami. Terima kasih banyak. Anda adalah harapan kami," ujarnya, seperti dilansir dari Metro.


SHINee akan kembali tampil di Osaka malam ini, Minggu (18/2) sebelum melanjutkan ke Tokyo pada 26 Februari mendatang.

Sebelumnya, grup asal Korea Selatan itu membuat keputusan untuk menunda tur yang telah diumumkan sebelum kematian Jonghyun, pada Desember lalu. (rah)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK