Donald Trump Tantang Oprah Maju Jadi Presiden AS

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 20/02/2018 12:53 WIB
Donald Trump Tantang Oprah Maju Jadi Presiden AS Presiden AS Donald Trump menantang Oprah Winfrey untuk maju menjadi presiden AS setelah menonton acara diskusi di televisi yang diikuti Oprah dan mengejeknya. (REUTERS/Win McNamee/Pool)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dukungan terhadap Oprah Winfrey untuk maju jadi Presiden Amerika Serikat pada 2020 telah ditolak oleh ratu bincang-bincang itu. Namun Presiden AS Donald Trump kini justru menantang Oprah untuk maju ikut pemilu.

Hal itu diungkapkan oleh Trump melalui unggahan di akun media sosialnya. Selain menantang Oprah, dalam unggahan itu, ia juga menyindir soal acara diskusi yang diikuti Oprah, 60 Minutes.

"Baru menonton Oprah Winfrey yang amat [merasa] tak aman, yang saya kenal baik, mewawancarai sebuah panel sejumlah orang dalam '60 Minutes'," kata Donald Trump.




"Pertanyaannya bias dan tak berimbang, faktanya salah. Berharap Oprah maju [jadi presiden] sehingga ia bisa 'ditelanjangi' dan dijatuhkan seperti yang lainnya," kata Trump.

Oprah menjadi moderator sebuah panel diskusi yang diikuti 14 pemilih di Amerika Serikat dalam acara 60 Minutes yang ditayangkan di CBS pada akhir pekan lalu.

"Satu tahun kepemimpinan Presiden Donald Trump, warga Amerika masih terbagi, seringkali tidak mau mendengarkan apa yang dikatakan pihak lain." kata Oprah membuka acara tersebut.


"Itu terjadi di keluarga, di antara teman dan di tempat kerja," katanya.

"Kami menyaksikan perseteruan pertama musim gugur lalu ketika kami pergi ke Grand Rapids, Michigan, dan mengumpulkan 14 orang - tujuh orang yang memilih Mr. Trump, tujuh yang tidak - untuk diskusi menyeluruh mengenai politik, kebijakan dan presiden," tambah Winfrey.

Dalam cuplikan acara yang ditayangkan di YouTube, panel tersebut juga sedikit menyinggung isu keinginan maju Oprah sebagai presiden Amerika Serikat.

Oprah pun menegaskan jawaban soal isu tersebut dalam wawancara yang ditayangkan usai sesi diskusi dalam acara itu. Ia kembali menegaskan menolak maju untuk menjadi presiden Amerika Serikat.


"Itu tidak ada dalam jiwa saya. Itu [menjadi presiden] bukan DNA saya." kata Oprah.

Rumor Oprah maju menjadi presiden Amerika Serikat makin menguat usai ia memberikan pidato ketika mendapatkan penghargaan khusus dalam acara Golden Globes Awards 2018 lalu.

Banyak pihak yang terinspirasi dan meminta Oprah untuk maju menjadi presiden Amerika Serikat, melawan Trump yang saat ini menjabat hingga 2020 nanti.

[Gambas:Youtube] (end)