DJ Yellow Claw Tertarik Beli Rumah 'Pengabdi Setan'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 20/02/2018 17:01 WIB
Rumah lokasi syuting 'Pengabdi Setan' populer bahkan sampai telinga DJ asal Belanda, Yellow Claw. 'Pengabdi Setan' sendiri memang tayang di 42 negara. Salah satu personel Yellow Claw berpose di depan rumah Pengabdi Setan di Jawa Barat. (Kevin Winter/Getty Images for 97.1 AMP Radio/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Popularitas film Pengabdi Setan garapan sutradara Joko Anwar sampai juga ke telinga DJ dan produser musik asal Belanda, Yellow Claw. Salah satu personelnya, Jim Taihuttu baru saja mengunjugi lokasi syuting film yang dibintangi Tara Basro itu.

Ia kemudian mengunggah fotonya yang berpose di rumah itu. Tak sekadar bergaya, Taihuttu juga dengan bercanda mengaku tertarik memiliki rumah yang ditinggali Ibu dan keluarganya.

"Berpikir untuk membeli sebuah rumah di Bandung," tulisnya dalam keterangan foto.


[Gambas:Instagram]

Beragam reaksi pun langsung menghujani kolom komentar di akun Instagram resmi Yellow Claw.

"Yang benar? Ini mah digratisin," tulis pemilik akun @sansansyaepul.

"Hahaha dia juga tau rumah Ibu," tambah akun @juliansandy77


Beberapa dari mereka ada yang melarang Taihuttu untuk membelinya karena menilai rumah itu seram untuk ditinggali.

"Serius? Saya dari Indonesia, tapi tidak setuju jika Anda membeli rumah ini, karena itu terlihat seperti rumah hantu," tulis akun @kzjhs_.

"Rumahnya seram," tambah yang lain.

"Hati-hati didatangin Ibu lho," tulis pemilik akun Oni.


"Kamu akan merasakan sensasi menyeramkan dari rumah itu," tulis @cemrz.

"Belum aja dimasukin ke sumur sama Ibu, terus enggak jadi deh," tulis Astri.

Melalui akun Twitter-nya, sang sutradara film horor itu turut mengunggah ulang cuitan Yellow Claw saat berada di rumah yang menjadi lokasi syuting Pengabdi Setan.

Di rumah itulah Rini (Tara Basro) bersama ayah, ketiga adik dan neneknya dihantui Ibu yang diperankan Ayu Laksmi. Itu karena sang ibu yang meninggal karena sakit keras di pengujung kariernya sebagai penyanyi, ternyata berhubungan pada kelompok misterius.


Film itu berhasil ditonton lebih dari 4,2 juta orang di Indonesia.

Belakangan, Joko giat mengumumkan bahwa Pengabdi Setan yang merupakan remake dari film berjudul sama yang rilis pada 1980 itu juga ditayangkan di beberapa negara luar. Nantinya, film itu juga akan tayang di Spanyol, Thailand dan Taiwan.

Sebelumnya, Pengabdi Setan telah tayang di negara-negara seperti Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, dan negara asal Yellow Claw Belanda.



Mulai 8 Maret mendatang, film yang meraih Piala Citra terbanyak dalam gelaran FFI 2017 ini akan melebarkan layar di Thailand dan akan disuarakan dengan bahasa asli sana. Sehari setelahnya, film itu akan mulai tayang pada 9 Maret mendatang di Taiwan.

Sedangkan Spanyol baru dapat menyaksikan film itu mulai 24 Mei mendatang.






(rsa)