Sutradara 'Paddington' Bakal Garap Live-Action 'Pinocchio'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 21/02/2018 20:41 WIB
Sutradara 'Paddington' Bakal Garap Live-Action 'Pinocchio' Setelah diminta mengarahkan film tentang Willy Wonka, sutradara 'Paddington' Paul King diminta menggarap film live action 'Pinocchio'. (Dok. https://movies.disney.com/pinocchio)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Paul King, yang dikenal mengarahkan seri film Paddington tampaknya tengah menjadi rebutan. Usai diminta mengarahkan film baru Charlie and the Chocolate Factory, ia kini diminta mengarahkan film live-action Pinocchio.

Dilaporkan, Walt Disney Studios telah memilih King untuk mengarahkan film tersebut dan berharap dapat mulai diproduksi pada musim gugur mendatang, sekitar April hingga Juni.

Filmnya live-action Pinocchio diadaptasi dari film animasi berjudul sama yang dirilis pada 1940.



Kala itu, Pinocchio merupakan film animasi kedua yang dibuat Disney setelah Snow White and Seven Dwarf (1937).

Kisahnya diangkat dari cerita asal Italia karangan Carlo Collodi tentang boneka anak laki-laki yang dibuat oleh seorang pemahat tua bernama Geppetto.

Boneka itu dihidupkan oleh seorang peri yang mengatakan bahwa dia akan menjadi anak laki-laki sejati jika dia menunjukkan keberanian.

Versi film live-action ini akan diproduseri Chris Weitz dan rekannya Andrew Miano. Sementara Jack Thorne yang menjadi penulis naskah film Wonder ditunjuk menulis naskah Pinnochio.


Menurut laporan Hollywood Reporter, semula film ini diserahkan kepada Sam Mendes sebagai sutradara, namun dia melepasnya pada tahun lalu. Peter Hedges dan Weitz sebelumnya juga dipilih untuk mengerjakan naskah.

Sebelumnya, terdapat beberapa film Pinocchio versi live-action yang telah dibuat, termasuk pada 1996 dari New Line Cinema yang dibintangi Martin Landau dan Jonathan Taylor Thomas.

Namun dari sejumlah film yang mengangkat kisah Pinnochio, tidak ada satu pun yang dibuat oleh Disney selain versi 1940. Kisah buatan Disney dikenal kuat akan ala cerita dongeng.

King belakangan menjadi incaran usai serial film Paddington menuai pujian dari para kritikus. Dia juga dilaporkan baru menandatangani kontrak untuk mengarahkan film Willy Wonka, prekuel kisah Charlie and the Chocolate Factory. (end)