5 Sinetron Laga Rizal Djibran Sebelum Terjerat Narkotika

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 23/02/2018 20:48 WIB
5 Sinetron Laga Rizal Djibran Sebelum Terjerat Narkotika Rizal Djibran terkenal karena membintangi sinetron laga hit di era awal 2000-an. (Screenshot via Instagram/@rizaldjibran_)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Rizal Djibran terkenal akan aksinya saat membintangi sinetron laga hit di era awal 2000-an. Namun, namanya meredup belakangan ini dan ia memilih untuk mengonsumsi narkotika.

Sebelum terciduk oleh pihak kepolisian di kediamannya karena ketahuan memiliki sabu pada Jumat (23/2), Rizal pernah disibukkan dengan sejumlah proyek sinetron laga yang cukup digemari masyarakat, mulai dari Misteri Gunung Merapi hingga Raden Kian Santang.

Berikut adalah lima judul sinetron laga hit yang pernah dibintangi Rizal:


1. Misteri Gunung Merapi

Ini merupakan sinetron kolosal produksi Genta Buana Pitaloka yang ditayangkan Indosiar mulai 1999 hingga 2005.

Selain Rizal yang memerankan karakter Lindu Aji, serial ini juga dibintangi oleh Farida Pasha sebagai Mak Lampir, Marcelino sebagai Sembara, Syamsul Gondo sebagai Basir.


2. Tutur Tinular

Rizal juga membintangi serial epos laga Tutur Tinular. Sinetron yang juga diproduksi oleh Genta Buana Pitaloka ini dibuat hingga dua musim.

Rizal berperan sebagai Ra Kuti yang melakukan pemberontakan di era Kerajaan Majapahit.

3. Angling Dharma

Pada 2001, Indosiar menayangkan sinetron kolosal Angling Dharma yang lumayan digandrungi masyarakat. Para pemain di lakon ini banyak yang sebelumnya bermain di serial Tutur Tinular, termasuk Rizal.

Dalam sinetron hit ini, Rizal memerankan tokoh Pangeran Magora.


4. Tutur Tinular Versi 2011

Karena kesuksesannya di 1997 dan 1998, sinetron Tutur Tinular akhirnya digarap ulang oleh Genta Buana Paramita dan disiarkan oleh Indosiar pada 2011.

Berbeda dengan versi lama, di versi baru Tutur Tinular ini Rizal memerankan karakter Raden Respati, ayah dari karakter utama putri di Manguntur, Nari Ratih. Nari Ratih sendiri merupakan istri dari Arya Dwipangga, kakak dari Arya Kamandanu.

5. Raden Kian Santang

Sinetron laga produksi MD Entertainment ini berkisah tentang Raden Kian Santang, putra Prabu Siliwangi di Kerajaan Pajajaran.

Rizal memerankan karakter pendukung yakni Dharmakusuma, seorang tokoh antagonis yang merupakan adik seperguruan Arga Dana.

(res)