CL, EXO, Honey Lee Beraksi di Penutupan Olimpiade Pyeongchang

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 09:16 WIB
CL, EXO, Honey Lee Beraksi di Penutupan Olimpiade Pyeongchang CL, EXO dan Honey Lee memeriahkan upacara penutupan Olimpiade Pyeongchang. (Jamie McCarthy/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan dimeriahkan oleh tiga artis papan atas, yakni mantan personel 2NE1 CL, boyband EXO, dan mantan Miss Korea sekaligus aktris Honey Lee.

Pada Olimpiade tahun ini, Korea Selatan tampil total dengan memamerkan kecanggihan teknologi dengan pesawat tanpa awak hingga maskot Suhorang.

Untuk melengkapi itu semua, Korea juga tak lupa menyuguhkan aksi ikon hallyu, yakni K-pop, yang diwakili dengan penampilan CL, EXO dan Honey Lee berturut-turut.



CL menampilkan lagunya The Baddest Female dan lagu 2NE1, I Am the Best. Ia tampil mengenakan gaun serba hitam dan dengan dukungan lampu sorot warna-warni.



Mengenakan pakaian tradisional (hanbok), Kai membuka penampilan EXO dengan sebuah tarian yang diiringi tabuhan gong tradisional Korea kkwaenggwari dan drum elektronik.

Personel EXO yang lain kemudian menyusul Kai di tengah pentas menggunakan mobil dengan mengenakan setelan putih hitam. Mereka lantas menampilkan dua lagu hit mereka, Growl dan Power, dengan energik.




Sebuah penampilan kejutan dari Honey Lee yang muncul mengenakan hanbok dan riasan lengkap. Ia menampilkan Choonaengmoo yang merupakan tarian solo tradisional yang menggambarkan kerinduan akan keindahan musim semi.

Agensi Honey Lee mengungkapkan, pada Oktober lalu wanita yang pernah meraih gelar S2 jurusan musik tradisional Korea di Seoul National University ini diminta untuk tampil dalam upacara penutupan Olimpiade dan akhirnya berlatih selama tiga bulan untuk penampilan itu.

"Saya bersyukur dan setuju untuk tampil di upacara penutupan [Olimpiade] dan punya kesempatan untuk memamerkan kecantikan Korea kepada dunia di panggung," ujar Honey Lee, melansir Osen via Naver.

Olimpiade Musim Dingin 2018 digelar mulai 9 hingga 25 Februari di Pyeongchang, Provinsi Gangwon. Gelaran olahraga dunia ini akan diikuti dengan Paralimpiade Musim Dingin 2018 yang diselenggarakan pada 9 hingga 18 Maret di tempat yang sama.

(res)