Riwayat Mesra Adipati Dolken dan Lawan Mainnya di Film

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 28/02/2018 13:11 WIB
Riwayat Mesra Adipati Dolken dan Lawan Mainnya di Film Adipati Dolken dikenal selalu dekat dengan lawan main wanita di film yang dibintanginya. (AFP PHOTO/BAHTIAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebersamaan aktor Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla di Jepang membetot perhatian netizen. Apalagi saat mereka mengunggah foto kebersamaan itu di media sosial.

Tak hanya berpose konyol berdua, mereka juga bergantian mencium pipi.

Adipati juga mengunggah foto lain Vanesha yang mengenakan kemeja kotak-kotak dominan biru dengan kaca mata di atas kepala. Meski hanya menyematkan emoji, foto itu seakan 'berbicara,' karena itu membuktikan keduanya sedang sama-sama berada di Jepang.


[Gambas:Instagram]

Adipati memang menandai lokasi foto itu di Dontonburi, Osaka, Jepang. Lokasi yang diduga merupakan tempat aktris pemeran Milea di Dilan 1990 menjalani sesi pemotretan.

Sebagai aktor muda, Adipati memang sering mendapat lawan main yang berbeda-beda untuk film. Vanesha sendiri merupakan lawan mainnya untuk film Teman Tapi Menikah.

Namun Vanesha bukan satu-satunya lawan main Adipati yang dekat dengan bintang Perahu Kertas itu. Adipati memang sering akrab dengan lawan main bahkan setelah film usai.

[Gambas:Youtube]

Berikut beberapa aktris yang pernah dikabarkan dekat dengan Adipati, berawal dari film.

Maudy Ayunda

Adipati bermain bersama Maudy Ayunda dalam tiga film: Malaikat Tanpa Sayap, Perahu Kertas 1 dan Perahu Kertas 2. Ketiganya merupakan film bertemakan cinta.

Pada film Malaikat Tanpa Sayap, Adipati berperan sebagai Vino yang rela mendonorkan jantung untuk Mura yang diperankan Maudy. Sedangkan di Perahu Kertas, Adipati memerankan Keenan, yang setelah melalui jalan hidup yang berliku, berjodoh dengan Kugy.

Maudy Ayunda pernah dikabarkan dekat dengan Adipati Dolken.Maudy Ayunda pernah dikabarkan dekat dengan Adipati Dolken. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Seperti bisa diduga, Kugy diperankan Maudy.

Saat film yang diperankan Hanung Bramantyo itu laris, keduanya pernah disebut 'Rangga dan Cinta' yang baru, menggantikan Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. Namun hubungan Adipati dan Maudy sepertinya lebih dari sekadar Rangga dan Cinta dalam film.

Mereka kedapatan akrab bahkan di luar film, sampai Maudy berangkat sekolah ke Inggris. Meski sering kedapatan berdua, baik Adipati maupun Maudy membantah mereka berpacaran.

[Gambas:Youtube]

Kimberly Ryder

Kimberly Ryder juga satu film dengan Adipati di Perahu Kertas. Namun, itu bukan awal kedekatan mereka. Kimberly baru dikabarkan berpacaran dengan Adipati saat terlibat pembuatan film 18++ Forever Love pada 2012. Mereka sempat berlibur bersama di London.

Kimberly bahkan mengunggah foto liburan bersama Adipati di London lewat akun Instagram @kimbrlyryder. Namun foto itu sudah tidak ada dalam feed Instagram Kimberly.

Meski keduanya direstui netizen saat itu, Kimberly maupun Adipati tak pernah mengonfirmasi bahwa mereka berpacaran. Kimberly sendiri selalu terbuka jika berpacaran dengan sesama artis, seperti saat dirinya bersama Aaron Ashab maupun Kevin Julio.

[Gambas:Youtube]

Eva Celia

Eva Celia dikabarkan dekat dengan Adipati saat terlibat pembuatan film Adriana. Dalam film itu Adipati yang berperan sebagai Andra mengejar Adriana yang diperankan Eva Celia.

Film yang disutradarai Fajar Nugros itu digarap pada 2013 lalu. Usai film rampung, kabar kedekatan Adipati dan Eva semakin ramai diperbincangkan. Mereka sering mengunggah foto bersama di akun media sosial masing-masing. Mereka juga pernah berlibur bersama.

Eva Celia dekat dengan Adipati Dolken setelah film Adriana.Eva Celia dekat dengan Adipati Dolken setelah film Adriana. (CNN Indonesia/Karina Armandani)
Bukan hanya di sebuah air terjun di mana Adipati bertelanjang dada dan Eva mengambil posisi di depannya, mereka juga bersama di Los Angeles, Amerika Serikat untuk Natal.

Hubungan mereka menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Ada yang menyebut mereka lebih suka Adipati bersama Maudy, namun tak sedikit pula yang mengatakan keduanya cocok.

Adipati sendiri pernah mengakui bahwa ia memilih menutupi identitas kekasihnya. Ditanya soal Eva, ia menjawab dirinya memang dekat dengan putri Sophia Latjuba itu sejak lama. Namun, saat itu sang bintang Jenderal Soedirman tak menampik soal hubungannya dengan Eva.

[Gambas:Youtube]

Vanesha Prescilla

Yang sekarang sedang menjadi perbincangan, adalah kedekatan Adipati dengan Vanesha Prescilla. Keduanya mengumbar kedekatan saat sama-sama berada di Jepang, meski tujuan masing-masing belum diketahui. Kebersamaan itu terlihat dari foto-foto yang diunggah.

Adipati sempat mengunggah foto bersama Vanesha lewat fitur instastory di akun Instagram @adipati pada Sabtu (24/2) lalu. Kemudian pada Minggu (25/2) lalu, Adipati kembali mengunggah foto Vanesha lewat Instagram. Tak lama, beredar foto kolase yang menampilkan Adipati dan Vanesha di dalam mobil dan keduanya terlihat saling mencium pipi bergantian.

Vanesha Prescilla kini digosipkan dekat dengan Adipati Dolken.Vanesha Prescilla kini digosipkan dekat dengan Adipati Dolken. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Netizen heboh, karena banyak yang ingin Vanesha menjalin hubungan lebih dengan Iqbaal Ramadhan, lawan mainnya dalam film Dilan 1990. Adipati sebenarnya juga merupakan lawan main Vanesha, untuk film Teman Tapi Menikah yang akan tayang 29 Maret mendatang.

Film itu mengangkat kisah Muhammad Pradana Budiarto (Ditto) dengan Ayudia Bing Slamet. (rsa)