Brad Pitt Gabung dengan Leonardo DiCaprio di Film Tarantino

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 01/03/2018 12:03 WIB
Brad Pitt Gabung dengan Leonardo DiCaprio di Film Tarantino Brad Pitt bakal bergabung dengan Leonardo DiCaprio untuk membintangi film garapan sutradara Quentin Tarantino selanjutnya, 'Once Upon a Time in Hollywood.' (AFP PHOTO/GEOFFROY VAN DER HASSELT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Brad Pitt bakal bergabung dengan Leonardo DiCaprio untuk membintangi film garapan sutradara Quentin Tarantino selanjutnya. Rumah produksi Sony Pictures telah mengumumkan bahwa keduanya telah dipastikan terlibat dalam proyek berjudul Once Upon A Time in Hollywood, yang sebelumnya dinaungi The Weinstein Company.

Proyek film ini akan mengambil latar musim panas 1969 di Los Angeles, Amerika Serikat saat pembunuhan keluarga Manson terjadi. Dua tokoh utama Rick Dalton (diperankan DiCaprio), mantan bintang serial TV barat dan rekannya Cliff Booth (Pitt), berjuang untuk kembali eksis di Hollywood yang tidak mereka kenali lagi, tapi Rick diceritakan memiliki tetangga terkenal, aktris Sharon Tate.

"Saya telah mengerjakan naskah ini selama lima tahun dan juga tinggal di Los Angeles County di sebagian besar hidup saya, termasuk pada 1969, ketika saya berusia tujuh tahun," ujar Tarantino.



Dia menambahkan, "Saya sangat bersemangat untuk menceritakan kisah di mana sebuah LA dan Hollywood yang tidak eksis lagi. Dan saya tak bisa lebih bahagia tentang penyatuan dinamis DiCaprio dan Pitt sebagai Rick dan Cliff."

Sebelumnya, dilaporkan bahwa aktris Margot Robbie ditawari peran sebagai Tate. Ketika ditanya tentang rumor audisi film tersebut, aktris Suicide Squad ini menanggapinya dengan malu-malu.

"Belum ada yang resmi, tapi saya rela melakukan apa saja untuk bisa bekerja dengan [Tarantino]," katanya kala itu.

Sebelumnya, mengutip AceShowbiz, nama-nama bintang seperti Tom Cruise, Samuel L. Jackson dan Jennifer Lawrence pun sempat disebut akan terlibat dalam film yang semula dikenal sebagai proyek tentang pembunuhan Keluarga Manson itu.


Nantinya, film ini akan menyatukan kembali kerjasama masing-masing aktor dengan Tarantino. Pitt diketahui pernah terlibat dalam film Tarantino berjudul Inglourious Basterds (2009) dan DiCaprio dalam film Django Unchained (2012).

Pitt baru saja menyelesaikan pembuatan film James Gray yang berjudul Ad Astra, sementara DiCaprio belum membintangi proyek layar lebar sejak The Revenant (2015).

Proyek film pembunuhan Keluarga Manson diambil dari kisah pembunuhan pada 1969 yang dilakukan oleh empat anggota Keluarga Manson, sebuah aliran yang dipimpin oleh Charles Manson.

Pembunuhan itu terjadi di rumah aktris Sharon Tate, istri dari sutradara Roman Polanski, yang terbunuh saat sang aktris hamil delapan bulan, bersama empat korban lainnya. Manson dan keempat anggota 'keluarganya' dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada 1971.

Once Upon A Time in Hollywood ditetapkan untuk rilis di seluruh dunia pada 9 Agustus 2019, bertepatan dengan 50 tahun sejak pembunuhan Tate.

(res)