FOTO: Gimik Perayaan 90 Tahun Oscar

AFP, Reuters, CNN Indonesia | Senin, 05/03/2018 15:37 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Academy Awards ke-90 atau Oscar 2018 telah rampung dilaksanakan, Minggu (4/3) malam waktu Los Angeles. Ada sejumlah gimik unik sepanjang acara itu.

Perayaan 90 tahun acara Academy Awards atau Oscar 2018 berlangsung di Dolby Theatre, Minggu (4/3) malam waktu Los Angeles. Salah satu penampilan dalam acara tersebut adalah Gael Garcia Bernal yang membawakan lagu 'Remember Me' dari film pemenang Animasi Panjang Terbaik, 'Coco'. (REUTERS/Lucas Jackson)
Momen salah sebut pemenang Film Terbaik pada Oscar 2017 sempat jadi bahan ejekan Mark Hamill ketika akan membawakan pemenang kategori Film Animas Panjang Oscar 2018, 'Coco'. Pemeran Luke Skywalker itu sempat berujar
Jimmy Kimmel memahami menonton Oscar 2018 tak akan lengkap dengan camilan. Ia pun mengajak sejumlah bintang Hollywood seperti Gal Gadot (kanan), Margot Robbie (kiri) dan Lupita Nyong'O (kedua dari kiri) untuk membagikan sejumlah camilan kepada penonton di luar Dolby Theatre, Los Angeles. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Salah satu momen penting bagi Hollywood dalam Oscar 2018, Minggu (4/3) adalah perlawanan terhadap pelecehan seksual. Ashley Judd (kiri), Annabella Sciorra (tengah) dan Salma Hayek (kanan) yang jadi korban pelecehan Harvey Weinstein pun menyampaikan kampanye itu di panggung Oscar. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Aktris dan penyanyi Keala Settle menyanyikan lagu 'This Is Me' yang merupakan lagu tema dari film musikal fenomenal 'The Greatest Showman' di atas panggung Oscar 2018. Penampilan ini sekaligus mewakili keberagaman dengan diikuti paduan suara dari lintas ras dan agama. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Sutradara Guillermo del Toro girang bukan kepalang. Oscar 2018 berhasil ia taklukkan dengan membawa piala Sutradara Terbaik untuk pertama kalinya dan Film Terbaik melalui kerja keras dan mimpinya, 'The Shape of Water' yang bergenre tak lazim di panggung Oscar. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Aktris Frances McDormand (tengah) sempat memberikan penghormatan kepada seluruh aktris dan sineas ketika ia diberikan penghargaan Aktris Terbaik Oscar 2018. Penghormatan itu membuat seisi Dolby Theatre bertepuk tangan riuh. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Para pemenang Oscar 2018 dari kiri ke kanan: Sam Rockwell, Aktor Pendukung Terbaik; Frances McDormand, Aktris Terbaik; Allison Janney, Aktris Pendukung Terbaik; Gary Oldman, Aktor Terbaik. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Aktor Faye Dunaway (kanan) dan Warren Beatty mengucapkan salam berjumpa kembali. Keduanya kembali membawakan kategori Film Terbaik pada Oscar 2018 setelah tahun lalu menjadi sorotan usai salah amplop pemenang Film Terbaik Oscar 2017. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Ketika 'The Shape of Water' diumumkan sebagai pemenang Film Terbaik, sutradara Guillermo del Toro sempat mengecek terlebih dahulu isi amplop yang dipegang oleh Faye Dunaway dan Warren Beatty. Adegan tersebut mengingatkan akan momen salah amplop pemenang Film Terbaik Oscar 2017. (AFP PHOTO / Mark RALSTON)
Di awal acara, Jimmy Kimmel sempat menjanjikan akan memberi 'doorprize' berupa motor jetski kepada pemenang Oscar 2018 dengan pidato tersingkat. Di akhir acara, Kimmel menepati janjinya dengan memberikan jetski itu kepada Mark Bridges yang memenangkan kategori Kostum Terbaik untuk film 'Phantom Thread'. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)