Netizen Kaitkan 'The Shape of Water' dan Cinta Marissa Haque

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 05/03/2018 16:57 WIB
Netizen Kaitkan 'The Shape of Water' dan Cinta Marissa Haque Kemenangan 'The Shape of Water' di Oscar 2018 jadi pro-kontra netizen. Namun tak semuanya serius. Ada pula yang mengaitkannya dengan Marissa Haque. (dok. Fox Searchlight)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan The Shape of Water sebagai Film Terbaik Oscar 2018 jadi perbincangan netizen. Sebagian ada yang menyetujui, ada pula yang menolak, namun ada juga yang membuatnya jadi guyonan.

The Shape of Water yang digarap oleh Guillermo del Toro itu mengisahkan cerita cinta seorang wanita yang bekerja sebagai janitor pada makhluk laut, setengah-ikan.

Konsep yang berbeda dan kejelian Del Toro menggarap film tersebut diyakini netizen layak mendapatkan piala Oscar.



"Oscar tahun kemarin banyak yang bilang rasis dan tahun ini film terbaiknya The Shape Of Water. Yang sudah nonton ini film pasti paham kenapa menang dan banyak yang mengunggulkan," cuit akun @AnggaFabresya.



"Tidak heran The Shape of Water menang banyak Oscar, filmnya bagus gitu," tambah akun @senduparasnya.



Dalam ajang Piala Oscar 2018, Guillermo del Toro bukan hanya memenangi piala pertamanya di ajang film tertinggi tersebut, namun juga mengalahkan Christopher Nolan yang dikenal dengan kepiawaiannya membuat film.

Pada Oscar yang diselenggarakan Minggu (4/3) malam waktu Los Angeles, Nolan kalah dari Del Toro dalam kategori Sutradara Terbaik. Pun, film Nolan 'Dunkirk' kalah dari karya Del Toro, The Shape of Water.

"Guillermo del Toro memang sutradara hebat sih, selalu detail kalau mengarahkan karakter kayak Hobbit, Hellboy, Julia. Di Pacific Rim juga detailnya terasa, mungkin pasarnya tidak seperti Christoper Nolan, tapi eksekusi detail jadi kelebihan Guillermo," ujar akun @CaesarioSD.



Di sisi lain, ada beberapa netizen yang kurang setuju atas keputusan penyelenggara Academy Award yang memberikan kemenangan besar pada The Shape of Water, sejumlah empat piala.

"Kok enggak terima ya The Shape of Water dapat Best Picture," cuit @benwa_99.






Namun menariknya, terdapat sejumlah netizen yang justru membuat guyonan terkait film tersebut. Netizen menjadikan The Shape of Water sebagai guyonan mulai dari mengaitkan dengan kisah cinta Marissa Haque-Ikang Fawzi, hingga legenda Danau Toba.

"Konon akan ada The Shape of Water versi Indonesia yang akan diperankan oleh Marissa Haque, karena dia juga jatuh cinta sama ikan. Ikan Fauzi," cuit akun @handokotjung.









(end)