Film Dwayne Johnson Takut Bersaing dengan 'Avengers'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 07/03/2018 08:03 WIB
Film Dwayne Johnson Takut Bersaing dengan 'Avengers' Film Dwayne 'The Rock' Johnson harus dimajukan jadwal tayangnya karena akan berhadapan dengan 'Avengers: Infinity War.' (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film terbaru yang dibintangi Dwayne 'The Rock' Johnson, Rampage menghadapi 'malapetaka' sebelum tayang. Ia harus bersaing dengan film laris Avengers: Infinity War.

Rumah produksi Warner Bros. pun akhirnya memutuskan mengubah jadwal tayang film adaptasi dari video gim itu. Rampage jadi tayang seminggu lebih cepat.

Film yang mulanya direncanakan tayang pada 20 April mendatang, maju ke tanggal 13 April.



Menurut laporan, itu karena Disney juga baru menggeser jadwal tayang Avengers: Infinity War. Semula sekuel terbaru Avengers itu tayang pada 4 Mei, tapi dimajukan ke 27 April.

Keputusan itu pun dianggap Warner Bros. sebagai ancaman akan peluang mereka meraih hasil besar di box office. Rampage memang tayang lebih awal jika tetap setia di 20 April, namun jarak penayangannya terlalu dekat dengan Avengers. Film itu hanya punya waktu seminggu untuk meraup lebih banyak uang dari penjualan tiket, sebelum Avengers datang.

Akhirnya, dilaporkan The Hollywood Reporter, tim produksi Rampage membuat selisih jarak yang lebih panjang: dua minggu.


Di tengah persaingan antara Avengers dan Rampage, film garapan Steven Spielberg, Ready Player One 'merangsek' dengan tenang. Film yang diadaptasi dari novel fiksi ilmiah karya Ernie Cline itu tanpa khawatir tetap tayang 30 Maret, dua pekan sebelum Rampage.

Sebagai pesaing Rampage, 13 April mendatang layar lebar juga dihiasi film-film seperti Neon yang bercerita tentang drama tennis Borg vs McEnroe dan dibintangi Shia LaBeouf-Stellan Skarsgard. Ada pula The Miracle Season, film tentang permainan bola voli.

Produksi ulang Overboard dan film animasi Stubby: An American Hero juga dijadwalkan tayang pada hari yang sama.

[Gambas:Youtube]

Film Rampage masih didasarkan pada permainan video pada 1980-an yang bercerita tentang tiga makhluk: gorila, buaya dan serigala yang meneror kota. Hanya ada seseorang yang bisa menghentikan mereka. (rsa)