Bintang 'Jedi' di Jantung Hollywood

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 09/03/2018 12:13 WIB
Bintang 'Jedi' di Jantung Hollywood Mark Hamill mendapat bintang Hollywood. (Gustavo Caballero/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Star Wars Mark Hamill baru mendapat bintangnya sendiri di Hollywood Walk of Fame. Ditemani Storm Troopers sang 'Luke Skywalker' menghadiri penganugerahan bintang itu.

Ia juga didampingi rekannya di Star Wars, aktor Harrison Ford dan sutradara George Lucas yang menggagas film di galaksi itu. Bukan hanya itu, robot R2-D2 pun hadir untuknya.

Hamill harus menunggu empat dekade sejak berkarier sebagai artis untuk mendapat bintangnya sendiri, Kamis (8/3). Ia terlihat begitu semringah berpose bersama bintangnya.



"Sulit menyampaikan rasa syukur saya, kebahagiaan saya, kegembiraan karena diakui dengan cara seperti ini," kata Hamill kepada para penggemar yang mengerumuni bintangnya.

Bintang Hamill terletak tepat di depan El Capitan Theatre di jantung Hollywood Boulevard.

Bertahun-tahun lalu, Hamill 'kalah' oleh Ford dan Carrie Fisher, yang lebih menjadi bintang utama Star Wars ketimbang dirinya. Namun sejak menjadi senior dan aktor yang dihormati di dua film Star Wars baru bikinan LucasFilm dan Disney, kariernya melonjak.


Keputusannya untuk aktif di Twitter pun kembali membuatnya jadi perhatian.

Lucas menyambut bintang untuk rekannya itu dengan kebanggaan. "Mark Hamill adalah karakter yang tidak bisa dituliskan. Dia sangat antusias tentang segala hal yang dia lakukan dan itu persis apa yang saya cari ketika saya mencari Luke Skywalker," ujar Lucas.

Ia menambahkan, "Dia [Hamill] membuktikan semangatnya dengan baik."


Di sisi lain, bagi Hamill, justru Lucas lah pahlawannya. Ia berkata pada Reuters, jika bukan karena sineas 73 tahun itu, dirinya tidak akan berdiri di posisinya hari ini.

"Apa pun yang mengarahkan saya ke depan pintunya, dia mengubah hidup saya selamanya, dengan cara yang masih bergema sampai saat ini," tutur Hamill memuji Lucas.

Hamill merupakan aktor kelahiran Oakland, California yang mengawali karier di opera sabun serta seri pendek televisi pada 1970-an. Nama dan kariernya kemudian melejit setelah menjadi Luke Skywalker di Star Wars sejak 1977. Ia juga pernah menyuarakan Joker.


"Dari Jedi ke Joker dan kembali [ke Jedi] lagi, ini sungguh sebuah perjalanan yang fantastis, terima kasih banyak dan may the force be with each and every one of you."

Mark Hamill ditemani Stormtroopers mendapat bintang Hollywood.Mark Hamill ditemani Stormtroopers mendapat bintang Hollywood. (REUTERS/Mario Anzuoni)
(rsa)