Zombi 'Train to Busan' Bakal Menyerang Lebih 'Nyata'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 13/03/2018 18:05 WIB
Zombi 'Train to Busan' Bakal Menyerang Lebih 'Nyata' Film thriller 'Train to Busan' dijadwalkan bakal dibuat lebih nyata dalam bentuk 'virtual reality' serta sejumlah konten digital lainnya. (dok. Next Entertainment World)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film fenomenal Korea Selatan, Train to Busan sudah dikenal menampilkan ketegangan dari kehadiran para zombie yang mengejar Gong Yoo. Kini ketegangan itu akan semakin nyata.

Film garapan Yeon Sang Ho itu disebut pihak distributor pada Selasa (13/3) akan dibuat dalam versi virtual reality yang memungkinkan efek menegangkan terasa lebih nyata.

Pihak distributor Next Entertainment World yang diwakili oleh Contents Panda menyebut pihaknya baru saja menandatangani kerja sama dengan Vividthree Productions dari Singapura.



Keduanya berencana memproduksi ulang Train to Busan dalam bentuk video virtual reality, gim, dan konten lainnya yang dibuat berdasarkan film sukses 2016 itu.

Konten yang disebut 'VR Tour Show' tersebut akan menyediakan pengalaman nyata penuh ketegangan dari serangan para zombi yang ikonis dari film tersebut.

Dilaporkan Yonhap, pihak distributor menilai film yang ditayangkan perdana dalam Festival Film Cannes 2016 itu memiliki potensi besar untuk digarap dalam platform lain mengingat kesuksesannya.


Train to Busan yang ditulis oleh Park Joo Suk itu merupakan film fenomenal. Film tersebut memecahkan rekor sebagai film Korea pertama pada 2016 yang mampu menembus 10 juta penonton.

Film tersebut mengisahkan Seok Woo (Gong Yoo), seorang manajer keuangan yang bercerai dengan istrinya lantaran obsesinya terhadap pekerjaan. Ia jarang memperhatikan putrinya, Su An.

Hingga suatu kali, Seok Woo harus mengantarkan Su An ke Busan untuk bertemu ibu putrinya. Mereka berangkat dari Stasiun Grangmyeong dan bertemu sejumlah orang dalam perjalanan yang memiliki latar belakang berbeda-beda.

[Gambas:Youtube]

Namun ketika mereka menunju Busan, seorang wanita kejang lantaran gigitan misterius yang ia alami di bagian kakinya. Wanita itu pun menjadi zombi dan mulai menyerang penumpang lainnya.

Perjalanan menyenangkan pun berubah horor. Seok Woo bukan hanya harus menyelamatkan dirinya, namun juga putri kecilnya, Su An.

Film ini bukan hanya sukses secara komersial dengan raihan 10 juta penonton dan film terlaris di sejumlah negara, namun juga memenangkan banyak pujian.

Menurut laman agregator Rotten Tomatoes, Train to Busan mendapatkan nilai 95 persen dari 84 ulasan berbagai kritikus dunia. (end)