Perjalanan Kisah Cinta Zayn Malik-Gigi Hadid Sebelum Putus

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 14:30 WIB
Perjalanan Kisah Cinta Zayn Malik-Gigi Hadid Sebelum Putus Hubungan asmara Zayn Malik-Gigi Hadid, yang terjalin dua tahun, kandas. (Neilson Barnard/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zayn Malik dan Gigi Hadid telah mengonfirmasi langsung kandasnya hubungan asmara mereka. Melalui media sosial, keduanya menyatakan bahwa selama bersama, mereka menjalani hubungan yang luar biasa serta bersyukur dengan itu.

Sebelum memutuskan berpisah, Zayn dan Hadid diketahui menjalani hubungan sebagai kekasih selama dua tahun lebih. Kabar soal jalinan asmara mereka berhembus pada November 2015, tak lama setelah Hadid putus dengan penyanyi Joe Jonas.

Keduanya pertama kali terlihat bersama saat meninggalkan pesta after party Justin Bieber usai gelaran American Music Awards 2015. Beberapa saat setelah itu, rumor berkembang ketika Zayn terlihat mengenakan kacamata milik Hadid di salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya.



Baru pada akhir November, pasangan penyanyi dan model itu mengonfirmasi hubungan asmara mereka dengan terlihat menggenggam tangan satu sama lain kala keluar dari sebuah restoran di Los Angeles.

Sejak itu, mereka mulai berani memamerkan kemesraan di media sosial dengan mengunggah foto kebersamaan mereka.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Selain mendeklarasikan sebagai kekasih, kala itu Zayn pun mengajak Hadid untuk membintangi video musik lagu debutnya sebagai penyanyi solo, Pillowtalk.

[Gambas:Instagram]

Sesekali, Zayn sendiri kerap menghadiri gelaran peragaan busana yang diikuti Hadid. Mereka pun beberapa kali menjadi model di sampul majalah fesyen.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]


Di perjalanan asmara tersebut, mereka pun kerap mengunggah foto kebersamaan saat merayakan momen spesial, seperti ulang tahun dan Halloween.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Sebelum bersama, Zayn sendiri diketahui sempat bertunangan dengan personel Little Mix, Perrie Edwards. Hubungan itu pupus setelah berjalan selama tiga tahun. Kala itu, Zayn yang langsung berpindah hati ke Hadid menyebabkan munculnya isu bahwa dia dengan Perrie berpisah karena orang ketiga.

Isu yang sama pun dialami Hadid. Sebelum bersama Zayn dia berkencan dengan Joe Jonas dan berakhir setelah memadu kasih selama 9 bulan. Tak lama setelah putus dengan Joe, Hadid pun langsung berpindah hati ke Zayn.

[Gambas:Instagram]

Joe yang semula berteman baik dengan Zayn langsung mengakhiri pertemanannya dengan menghapus foto kebersamaan mereka. Hal itu menimbulkan dugaan bahwa Joe merasa dikhianati oleh Zayn yang merebut mantan kekasihnya.

Jauh sebelum bersama Zayn, Hadid pun sempat memadu kasih dengan penyanyi asal Australia Cody Simpson selama dua tahun pada 2013 sampai 2015. Kandasnya hubungan mereka kala itu karena Simpson sendiri ingin fokus pada karier musiknya dan lelah dengan sorotan media.


"Saya mencintai mantan pacar saya, saya akan selalu begitu. Itu keputusan damai dan saling menguntungkan, dan kami masih berbicara sesekali, tapi hal yang terlalu dipublikasikan membuat saya tidak nyaman," kata Simpson kala itu, dikutip InStyle.

Kini, Zayn dan Hadid sendiri telah memilih untuk melanjutkan hubungan sebagai teman baik dan saling mendukung satu sama lain.

"Gigi dan saya punya hubungan yang luar biasa berarti, penuh kasih sayang dan menyenangkan dan saya memiliki rasa hormat dan kekaguman tinggi terhadap Gigi sebagai seorang wanita dan seorang teman," tulis Zayn dalam pernyataan putusnya.

"Dia [Gigi] memiliki jiwa yang luar biasa. Saya bersyukur kepada para fan kami karena menghormati keputusan yang sulit ini dan privasi kami saat ini, kami berharap kabar ini dapat datang dari kami dulu. Kami cinta kalian semua. xZ," imbuh Zayn.



Sementara, Gigi juga mengunggah sebuah catatan lewat akun Twitter miliknya.

"Pernyataan putus hubungan kadang terdengar tidak personal karena tidak ada cara penyampaian lewat kata-kata bagi dua orang yang telah menjalani hidup bersama selama beberapa tahun... tidak hanya dalam hubungan asmara, tapi juga dalam hidup secara umum," tulis Gigi.

"Saya selamanya bersyukur atas cinta, waktu dan pelajaran hidup yang dilalui Z dan saya. Saya hanya ingin yang terbaik untuknya dan akan terus mendukungnya sebagai seorang teman yang saya hormati dan cintai. Untuk masa depan, apapun yang akan terjadi akan terjadi," imbuhnya.

(res)