'Jon Snow' Tolak Bintangi Seri Lepas 'Game of Thrones'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 15/03/2018 11:46 WIB
'Jon Snow' Tolak Bintangi Seri Lepas 'Game of Thrones' Pemeran Jon Snow, Kit Harington, menolak membintangi proyek seri lepas 'Game of Thrones.' (Dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kesuksesan serial televisi Game of Thrones (GoT) membuat HBO ingin membuat seri lepas dari drama tentang kerajaan itu. Namun, pemeran Jon Snow, Kit Harington, mengaku tak ingin membintangi proyek itu.

Meski GoT masih menyisakan satu musim yang belum dirilis, Juni lalu HBO berencana membuat seri lepas. Meski demikian, terlepas dari peran vital karakternya, Harington menolak untuk terlibat dalam proyek tersebut.

"Saya tidak akan terlibat [seri lepas GoT]," kata Harington, seperti dikutip dari GQ Italia, melansir E!News.



Aktor asal Inggris itu mengatakan hal positif dari GoT adalah HBO bisa membuat serial dengan latar waktu 300 tahun sebelumnya. Tapi itu akan mengeluarkan banyak uang lantaran honor aktor yang berperan dalam serial itu akan terus meningkat.

Harington berkaca pada diri sendiri yang saat ini bertarif mahal karena GoT. Pada Juni 2016 lalu, Deadline melaporkan bahwa Harington dibayar sekitar USD500 ribu atau setara dengan Rp6,8 miliar per episode.

Begitu pula dengan aktor utama lain dalam GoT. Mereka adalah Peter Dinklage yang berperan sebagai Tyrion Lannister, Lena Headey sebagai Cersei Lannister, Emilia Clarke sebagai Daenerys Targaryen, dan Nikolaj Coster-Waldau sebagai Jaime Lannister.

Melansir Harpares Bazaar, produser senior HBO Bryan Cogman dilaporkan sedang menggarap lima naskah seri lepas GoT. Sementara pada Mei lalu, penulis novel GoT George R. R. Martin menegaskan bahwa lima ide cerita itu sangat rahasia.

(res)