Adipati Dolken 20 Kali Nyatakan Cinta pada 'Vanesha'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 17/03/2018 14:10 WIB
Adipati Dolken 20 Kali Nyatakan Cinta pada 'Vanesha' Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla berperan dalam 'Teman Tapi Menikah.' (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kedekatan Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken di foto-foto Instagram yang selama ini beredar, berawal dari saat keduanya menjadi lawan main dalam Teman Tapi Menikah.

Adipati dan Vanesha didapuk memerankan Ayudia Bing Slamet dan Ditto 'Percussion' yang menjadi cerita inti dalam film itu. Film itu diadaptasi dari novel berjudul sama yang menceritakan perjalanan kisah cinta Ayu dan Ditto, sahabat sejak di bangku SMP.

Kala mengunjungi kantor CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu, Adipati dan Vanesha berbagi pengalaman mereka terlibat di film yang diarahkan Rako Prijanto itu.



"Secara keseluruhan syuting film ini menyenangkan banget. Dari awal, sutradara dan semua timnya sudah membentuk tidak ada beban," ungkap Vanesha yang baru 'mentas' dari peran Milea di film Dilan 1990. Dalam film itu, ia beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan.

"Kami menceritakan kisah tentang kehidupan orang lain yang menarik banget buat diangkat. Dan buat jadi Ayu sama Ditto itu berkesan banget, cukup susah juga memerankan mereka. Buat kami sebagai aktor tentunya ini menambah pengalaman," ujar Adipati menimpali.

Adegan yang menurutnya paling berkesan adalah kala harus menyatakan cinta ke karakter Ayu.


"Itu sampai diulang 20 kali, karena kesalahan teknis juga. Ada suara pesawat lewat lah, terus ramai orang bicara karena itu di kafe yang masih ada tamunya, mereka ketawa-ketawa. Lalu ada suara mobil parkir, suara peluit, ada lagi dia [Vanesha] digigit semut."

Adipati melanjutkan bercerita, "Adegan itu enggak bisa dilupakan."

Demi menjadi Ditto dalam film, ia juga sampai harus belajar memainkan perkusi. Untuk itu Adipati rela membeli alat musik sendiri agar dapat belajar di sela-sela syuting.


"Latihan awalnya cuma seminggu, tiga kali pertemuan sama Ditto. Karena merasa kurang, jadi beli sendiri. Kalau di rumah lagi enggak ngapa-ngapain jadinya megang itu juga," katanya.

Bukan tidak mungkin ia bakal menyeriusi hobi barunya itu. Bahkan, pemeran Posesif itu mengatakan, ia sudah berbicara langsung dengan Ditto soal itu, meski baru tahap bercanda.

"Mudah-mudahan jadi beneran untuk duo," katanya berkelakar.

Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken mengaku sudah dekat sebelum produksi film.Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken mengaku sudah dekat sebelum produksi film. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Berperan menjadi sahabat yang kemudian saling jatuh cinta diakui Adipati dan Vanesha bukan hal yang sulit. Karena sudah berteman sebelum produksi, mereka pun langsung 'nyambung.'

"Persahabatan yang beneran dekat tidak ada jarak, sebebas itu kalau sudah ketemu berdua. Dan kami pun sudah kenal kurang lebih dua tahun. Jadi sudah tidak kaku lagi, tinggal dimantapkan saja ke karakternya," tutur Vanesha menjelaskan.

Vanesha mengaku sudah total berakting memerankan sosok Ayu. Ia bahkan tidak khawatir soal karakter Milea yang identik dengannya masih terbayang di benak masyarakat.


"Saya percaya sudah memberikan yang terbaik menjadi Ayudia. Selepas syuting sebagai karakter Milea kan sudah menjadi Vanesha lagi. Nah sekarang Vanesha jadi Ayudia," katanya.

Dia menambahkan, "Untuk orang-orang yang skeptis Milea enggak bisa jadi Ayu itu silahkan saja. Saya percaya saya sudah memberikan yang terbaik."

Adipati membela dengan menyebut bahwa kedua karakter itu sebenarnya berbeda.


"Ayu seperti apa, Milea seperti apa, itu bertolak belakang, dan keuntungannya di situ. Orang pasti akan melihat beda," kata pemeran Keenan dalam Perahu Kertas itu.

Teman Tapi Menikah direncanakan tayang pada 28 Maret mendatang.

Adipati dan Vanesha dalam 'Teman Tapi Menikah.'Adipati dan Vanesha dalam 'Teman Tapi Menikah.' (Falcon Pictures)
(rsa)