Vanesha Prescilla dan Adipati Tersanjung Dipuji Reza Rahadian

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 17/03/2018 10:34 WIB
Vanesha Prescilla dan Adipati Tersanjung Dipuji Reza Rahadian Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken disebut artis berbakat oleh Reza Rahadian. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Vanesha Prescilla terbilang sebagai pendatang baru di kancah perfilman Indonesia. Namun ia berhasil merebut hati pecinta film berkat perannya sebagai Milea di Dilan 1990.

Aktor Reza Rahadian sampai memuji dan menyebutnya sebagai salah satu aktris muda yang dapat menjadi penerus di bidang perfilman. Hal itu disampaikan Reza kepada CNNIndonesia.com saat mempromosikan film Benyamin: Biang Kerok, bulan lalu.

Vanesha yang baru-baru ini bertandang ke kantor CNNIndonesia.com untuk promosi film terbarunya Teman Tapi Menikah langsung terkejut saat mendengar pujian dari Reza.



"Waw? Memang iya? Serius?" katanya tak percaya.

"Senanglah, ini sampai masih enggak menyangka, dan pastinya jadi lebih semangat," lanjut adik aktris Sissy Priscillia itu dengan semringah.

Reza juga menyebut nama Adipati Dolken yang kini menjadi lawan main Vanesha di film Teman Tapi Menikah. Tak ubahnya Vanesha, bagi Adipati, itu merupakan pujian besar untuk dirinya.

"Kami bersyukur Reza bisa ngomong kayak gitu. Semoga juga, bukan cuma Reza tapi orang lain juga bisa melihat itu. Dan buat kami, terutama saya, yang pasti akan mematangkan dan terus belajar untuk perfilman, mudah-mudahan Vanesha sama," katanya.


Aktor Perahu Kertas itu sudah lama memandang Reza sebagai aktor serba bisa. Pemuda 26 tahun itu juga salah satu yang menjadikan Reza sebagai panutannya di dunia perfilman. Menurutnya, seorang aktor butuh hasrat dan semangat, yang memang dimiliki Reza.

"Buat saya, Reza salah satu [aktor] yang terbaik, bisa belajar dari pengalaman dia juga. Dengan cara dia bermain saja sudah membuat kita belajar bagaimana dunia keaktoran ini."

Sebelumnya, Reza menyebut nama Adipati dan Vanesha sebagai 'penerus' dunia perfilman Indonesia untuk membuktikan bahwa bukan hanya dirinya yang kerap diminta membintangi layar lebar. Menurut bintang Habibie & Ainun itu, regenerasi aktor di Indonesia sudah baik.


Itu dapat dilihat dari kemunculan sejumlah aktor muda yang belakangan menghiasi bioskop.

"Saya akan sebutkan yang berbakat. Ada Adipati Dolken, Jefri Nichol, itu angkatan mudanya ya, lalu ada Iqbaal dengan Dilan yang luar biasa. Saya suka filmnya dan buat saya sangat relatable. Banyak aktor muda ini sedang on point, pushing their limits," katanya.

Sementara untuk aktris, Reza menyebut nama seperti Sekar Sari, Putri Marino, serta Vanesha Prescilla. "Jadi banyak sekali, enggak cowok, enggak cewek. Tinggal konsistensi saja."

Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan saat memerankan 'Dilan 1990.'Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan saat memerankan 'Dilan 1990.' (Dok- Falcon Pictures)
Kepada para generasi muda berbakat yang tengah bersemangat dalam berkarya itu, Reza yang telah berkarier selama 12 tahun pun memiliki beberapa catatan dan pesan khusus.

Yang pertama, kata peraih Piala Citra itu, mereka harus tahu bagaimana mengatur supaya roda kariernya terus berjalan dengan mencari peran yang tepat di dunia film.

"Pilih peran yang membuat Anda terus berada dalam range yang berbeda, itu juga penting. Aktor kan tidak mungkin perannya sama terus, itu membosankan," ujarnya.

[Gambas:Youtube]

Film yang kini tengah dijadikan Adipati dan Vanesha mengembangkan bakatnya, Teman Tapi Menikah adalah kisah yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Ayudia Bing Slamet dengan suaminya Ditto 'Percussion.' Film itu menceritakan perjalanan cinta mereka.

Film yang disutradarai oleh Rako Prijanto itu direncanakan tayang pada 28 Maret mendatang. (rsa)