FOTO: Ceria Mengenang Misi Salib Santo Patrick

Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 18/03/2018 20:34 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- St Patrick's Day yang berlangsung setiap 17 Maret menandakan kegembiraan atas kesuksesan misi salib sang penyebar injil di bumi Irlandia tersebut.

St Patrick's Day yang berlangsung setiap 17 Maret menandakan kegembiraan atas kesuksesan misi salib sang penyebar injil di bumi Irlandia tersebut. (REUTERS/Jeenah Moon)
Santo Patrick merupakan patron dari Irlandia. Ia merupakan penyebar injil pertama di negara Eropa tersebut. (REUTERS/Jeenah Moon)
Dahulu kala, masyarakat yang menempati Irlandia menganut agama pagan menyembah dewa-dewi alam. (REUTERS/Jeenah Moon)
Hingga kemudian, Patrick yang pernah menjadi budak ketika remaja dan dibawa ke negara tersebut kembali usai menempuh pendidikan pastur dan menjalankan misi salib di Irlandia. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Santo Patrick menyebarkan agama Kristen dengan perumpamaan sederhana, menggunakan daun shamrock, sejenis daun semanggi berdaun tiga yang tumbuh subur di Irlandia. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Dalam catatan yang Santo Patrick buat, ia mengaku berhasil membaptis ribuan orang dan menjadi umat Kristen pertama di Irlandia. Mereka pun membangun banyak gereja di negara itu. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Hingga Santo Patrick meninggal dan ditetapkan sebagai orang kudus, masyarakat Irlandia percaya banyak legenda keajaiban yang menyertai Santo Patrick. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Salah satu legenda yang terkenal adalah terusirnya ular dari Irlandia yang menggambarkan berakhirnya kepercayaan pagan di negara itu. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Masyarakat pun merayakan tanggal kematian Santo Patrick pada 17 Maret dengan perayaan khusus. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Perayaan yang dikenal St. Patrick's Day itu pun terkenal melalui acara yang diperingati oleh masyarakat Irlandia di berbagai dunia. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Di Dublin, Irlandia, masyarakat juga menyertakan marching band saat St. Patrick's Day 2018. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Masyarakat pun mengenakan pakaian hijau untuk melambangkan daun shamrock yang jadi medium penyebaran agama Kristen. (REUTERS/Ints Kalnins)
Seluruh dunia merayakan St. Patrick's Day, termasuk di Meksiko. (REUTERS/Edgard Garrido)