Ulasan Musik

Sore Sederhana bersama Lagu-lagu NonaRia

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 19/03/2018 18:44 WIB
Sore Sederhana bersama Lagu-lagu NonaRia Album perdana NonaRia berisikan lagu-lagu yang sederhana namun bermakna. (Dok. NonaRia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band NonaRia yang digawangi Nesia Ardi (snare/vokal), Nanin Wardhani (akordeon) dan Yashintha Pattiasina (biola) merilis album perdana bertajuk self titled, NonaRia.

Sederhana namun bermakna adalah frasa yang tepat untuk mendeskripsikan album perdana grup yang terbentuk pada 2013 ini. Mulai dari tema lagu yang dekat dengan keseharian, lirik lagu yang mudah dimengerti, sampai musiknya pun ramah telinga serta mudah dicerna.

Lagu Antri Yuk misalnya, merupakan kritik bagi orang yang tidak pernah antre. Lewat lirik yang yang gamblang dan bahasa sederhana, NonaRia mengajak orang-orang untuk taat antrean.



Berikut penggalan lirik lagu tersebut:

Ayo teman, belajar antri
Ayo kawan, belajar antri
Jangan rebutan, ayo antri
Kalau kau tertib semua lancar pasti

Lirik yang berima membuat lagu itu semakin enak di kuping. Dibalut suara biola, snare, piano, dan akordeon menjadikan iramanya rancak. Alat-alat musik itu diracik menjadi satu hingga terasa genre jazz swing dan ragtime era 1950-an.


Masih ada delapan lagu selain Antri Yuk. Salam Nonaria, Senandung, Hari Bahagia, Sayur Labu, Sebusur Pelangi, dan Santai adalah lagu lain yang bisa dinikmati di album itu.

Mayoritas lagu yang mereka garap terinspirasi dari kegiatan sehari-hari. Melalui musik, NonaRia ingin mengubah hal-hal sederhana tersebut menjadi karya yang menarik.

[Gambas:Youtube]

Menenggak secangkir teh di sore hari tampaknya menjadi waktu yang tepat mendengar lantunan lagu NonaRia dalam album barunya. Ditambah biskuit untuk menemani teh, lagu-lagu nan sederhana dari NonaRia akan membuat sore makin syahdu. (rsa)