Peserta Audisi 'American Idol' Puji Swift, Katy Perry Kalem

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 19/03/2018 15:11 WIB
Peserta Audisi 'American Idol' Puji Swift, Katy Perry Kalem Pertemanan Katy Perry dan Taylor Swift diketahui renggang akibat perselisihan masalah penari latar. (AFP PHOTO/SUZANNE CORDEIRO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Katy Perry telah didapuk untuk kembali menjadi juri di ajang pencarian bakat American Idol. Baru-baru ini, ia dihadapkan pada kontestan yang menyebut musuhnya, Taylor Swift, sebagai inspirasi dalam bermusik.

Kondisi tersebut berawal kala pelantun Chained to the Rhythm ini menjadi juri bersama Luke Bryan pada episode terbaru American Idol, Minggu (18/3).

Bryan bertanya kepada seorang kontestan tentang sosok yang menjadi inspirasinya dalam bermusik.



"Saya harus meminta maaf untuk ini Katy, [inspirasi saya adalah] Taylor Swift. Saya mencintai Taylor Swift," katanya.

Sontak hal itu menimbulkan reaksi tersendiri untuk Perry. Meski tak lagi berteman baik, Perry mengakui bahwa dia juga mengagumi Swift sebagai musisi.

"Oh kamu tidak perlu meminta maaf. Saya juga menyukainya sebagai seorang penulis lagu," ucapnya.




Pertemanan dua penyanyi perempuan itu diketahui tak lagi baik setelah Swift merilis lagu Bad Blood yang diduga tentang Perry.

Pemicunya sendiri dilaporkan karena perebutan penari latar. Hal itu sempat diungkapkan Perry dalam segmen Carpool Karaoke bersama James Corden.

Perry pernah menyatakan ingin menyudahi perselisihan tersebut. Namun Swift tidak meresponsnya dan memberikan pernyataan soal hubungannya dengan Perry.

(res)