Bintang 'Stranger Things' Naik Gaji 12 Kali Lipat

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 21/03/2018 07:16 WIB
Bintang 'Stranger Things' Naik Gaji 12 Kali Lipat Bintang serial 'Stranger Things' naik gaji pada musim ketiga. (Dok. Akun Youtube Netflix US & Canada)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kesuksesan serial Netflix Stranger Things terus berlanjut. Serial yang tokohnya berpusat pada sekelompok anak itu masih punya musim ketiga. Akan ada yang berubah di musim itu.

Bukan hanya jalan cerita yang berkembang semakin dalam, gaji para bintang serial itu juga dikabarkan meningkat. Sebuah laporan baru-baru ini menunjukan Netflix memberikan kenaikan gaji yang besar setelah negosiasi ulang menjelang musim ketiga serial fiksi ilmiah itu.

Menurut laporan, para bintang Stranger Things meraih kenaikan hingga 12 kali lipat.



Pendapatan para pemain sendiri disebut dibagi ke dalam tiga bagian. Winona Ryder (Joyce) dan David Harbor (Jim Hopper) dilaporkan berada dalam tingkatan A dengan perolehan gaji sebesar US$350 ribu (Rp4,8 miliar) per episode.

Sebelumnya, pada musim satu dan dua, Ryder dilaporkan mendapat US$100 ribu (Rp1,37 miliar) dan Harbour US$80 ribu (Rp1,1 miliar) per episode.

Sementara itu, bintang muda Finn Wolfhard (Mike), Gaten Matarazzo (Dustin), Caleb McLaughlin (Lucas) dan Noah Schnapp (Will) berada di tingkatan B mendapat perolehan gaji yang meningkat 12 kali lipat menjadi US$250 ribu (Rp3,43 miliar) per episode.


Sebelumnya, mereka hanya dibayar US$20 ribu (Rp275 juta) per episode.

Sementara untuk para pemeran remaja seperti Natalia Dyer (Nancy), Charlie Heaton (Jonathan) dan Joe Keery (Steve) berada di tingkatan C. Gaji mereka meningkat jadi US$150 ribu (Rp2 miliar) dan tidak diketahui berapa pendapatan mereka sebelumnya.

Di antara para bintang muda lainnya, pemeran karakter Eleven, Millie Bobby Brown mendapatkan kenaikan gaji yang lebih besar menjadi US$300 (Rp4,12 miliar). Itu disebutkan berkat kesuksesannya menjadi aktris muda pendatang baru dengan bakatnya yang memikat.


Musim ketiga Stranger Things akan mulai produksi pada 23 April mendatang.

Di musim itu akan ada penampilan Priah Ferguson sebagai Erica, saudara perempuan Lucas. Erica juga akan terlibat dalam misi menyelamatkan Hawkins dari ancaman baru yang berbahaya dan tak terduga. Sekelompok anak penggemar misteri dan sepeda masih akan kembali.

Sementara itu, mengutip Ace Showbiz, Maya Thurman-Hawke bergabung dengan perannya sebagai karakter bernama Robin. Dia digambarkan sebagai seorang gadis yang ketus tapi juga ceria. Bosan dengan kesehariannya, ia ingin kegembiraan, namun justru menemukan hal yang lebih saat dia menemukan rahasia gelap di Hawkins.

(rsa)