Michael B. Jordan Produksi Film Perang Dunia II 'Liberators'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 21/03/2018 09:07 WIB
Michael B. Jordan Produksi Film Perang Dunia II 'Liberators' Michael B. Jordan akan memproduksi film drama soal Perang Dunia II berjudul 'Liberators.' (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang film Black Panther Michael B. Jordan dijadwalkan untuk memproduksi film drama soal Perang Dunia II berjudul Liberators di bawah bendera rumah produksi miliknya Outlier Society Productions.

The Hollywood Reporter mengonfirmasi bahwa Liberators akan diproduksi Outlier Society Productions bersama Safehouse Pictures. Kedua perusahaan juga mempercayakan drama ini kepada Warner Bros. melalui kesepakatan produksi.

Film ini akan menggambarkan kehidupan nyata Batalion Tank 761, sebuah unit Afrika-Amerika bersenjata yang menyaksikan pertempuran, sebagai bagian dari Angkatan Darat AS selama Perang Dunia II di bawah pimpinan Jenderal George S. Patton.



Tory Tunnel dan Joby Harold akan memproduksi untuk Safehouse, sementara Alana Mayo dan Michael B. Jordan akan menggarap untuk Outlier Society.

Masih belum ada informasi detail mengenai apakah proyek ini akan mengadopsi sebuah persyaratan tambahan, namun Jordan dengan cepat memastikan dukungannya terhadap lampiran kontrak yang mengharuskan studio untuk mempekerjakan kru dan pemeran dari beragam latar belakang dan budaya dalam sebuah proyek.

Ide persyaratan tambahan tersebut awalnya dilontarkan oleh aktris kawakan Frances McDormand pada saat berpidato atas kemenangannya memperebutkan piala Aktris Terbaik dalam ajang Oscars 2018.


Proyek ini akan mengikuti peran Jordan sebagai Erik Killmonger dalam Black Panther garapan Ryan Coogler untuk Marvel Studios.

Jordan membentuk Outlier Society pada 2016 lalu dengan sebuah kesepakatan jangka panjang dengan Skydance Media. Perusahaan ini juga tengah menggarap serial fiksi-ilmiah Raising Dion, proyek yang langsung dipesan oleh Netflix.

Outlier Society juga sedang mengerjakan serial belum berjudul untuk OWN dan sebuah garapan ulang The Thomas Crown Affair yang juga dibintangi Jordan.

Jordan pun dijadwalkan untuk membuat debut sebagai sutradara dengan adaptasi David Barclay Moore, The Stars Beneath Our Feet, yang juga diproduserinya sendiri.

(res)